Scroll to Top

PSG Siap Boyong Lionel Messi dengan Transfer 150 Juta Euro

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 27 Dec 2013

Lionel mEssi PSG

PSG siap memboyong Lionel Messi dari Barcelona dengan membayar klausul pemutusan kontraknya yang mencapai 250 juta Euro. Namun, andai Leo Messi benar-benar berminat untuk tampil bersama klub Paris, transfer konon hanya akan mencapai angka 150 hingga 180 juta Euro.

Rumor ini diembuskan oleh harian Prancis, Le Parisien. Mereka juga menyebutkan bahwa Lionel Messi saat ini dalam kondisi tidak nyaman di Barca. Permasalahan La Pulga terlalu banyak. Mulai dari masalah pajak yang sangat besar di Spanyol, perseteruannya dengan Javier Faus, hingga perbandingan gaji dengan bintang baru Barcelona, Neymar.

Memang buy-out clause Messi saat ini mencapai angka 250 juta Euro. Namun, itu bukan angka yang besar bagi klub yang memiliki presiden seorang Nasser Al-Khelaifi. Apalagi kemungkinan, jika Messi memang berminat, angka itu akan mengecil. Barcelona bisa saja menerima tawaran antara 150 hingga 180 juta Euro.

Lalu, bagaimana dengan kemungkinan Messi akan bertemu kembali dengan Zlatan Ibrahimovic di klub Paris tersebut? Bukankah keduanya memiliki hubungan tidak harmonis ketika Ibracadabra di Barcelona? Diklaim oleh Le Parisien, itu bukan masalah besar.

Walaupun Ibra tidak mengalami masa-masa menyenangkan di Barca, ia tetap mengakui bahwa Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia. Lagipula, luka pemain Swedia ini terjadi bukan karena La Pulga; melainkan pada strategi Pep Guardiola yang membuatnya bermain lebih lebar dan kehilangan fungsi sebagai penyerang utama.

Di samping Messi, PSG juga berniat memboyong Jose Mourinho. Cara ini diyakini akan membuat klub Paris tersebut masuk dalam jajaran 10 klub olahraga terbesar di dunia. Nah, bergemingkah Barca dan La Pulga dengan kemungkinan tawaran ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda