Scroll to Top

Liga Inggris: Cardiff City Pecat Malky Mackay

By Wan Faizal / Published on Friday, 27 Dec 2013

M. Mackay

Palu pemecatan itu akhirnya diketuk juga. Ya, Vincent Tan selaku pemilik Cardiff City akhirnya mengeluarkan keputusan untuk memecat manajer tim Malky Mackay. Hasil buruk yang diraih musim ini menjadi dasar kuat bagi Tan untuk melengserkan manajer yang telah membawa Cardiff lolos ke Premier League musim ini.

Pemecatan ini tentu menjadi wujud nyata dari feeling yang didapat Mackay awal pekan kemarin. Kala itu ia berkata bahwa kariernya di Cardiff mungkin sudah tidak lama lagi meski fans lebih mendukungnya dibanding berada di pihak Tan.

Sejatinya, Cardiff telah mengalami kisruh internal yang cukup menyita perhatian sejak beberapa pekan kemarin. Apalagi jika bukan konflik antara Tan dan Mackay. Sang pemilik klub mengultimatum Mackay untuk mundur atau dipecat dari jabatannya. Sedangkan Mackay memilih untuk tidak mundur dengan konsekuensi dirinya dipecat. Sesuatu yang akhirnya menjadi kenyataan saat ini.

Lantas, siapa kandidat pengganti Mackay? Setidaknya ada tiga nama yang muncul ke permukaan, yakni Sven-Goran Eriksson (mantan manajer Timnas Inggris), Ole Gunnar Solskjaer (legenda Manchester United dan saat ini melatih Molde), serta Yilmaz Vural (pelatih asal Turki).

Sementara itu, Mackay menjadi manajer keenam Premier League musim ini yang kehilangan jabatannya. Lima nama sebelumnya adalah Paolo Di Canio (Sunderland), Ian Holloway (Crystal Palace), Martin Jol (Fulham), Steve Clarke (West Bromwich Albion), dan Andre Villas-Boas (Tottenham Hotspur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda