Scroll to Top

Microsoft Tertarik Untuk Mengakuisisi Yahoo Lagi

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 06 Oct 2011

Seperti yang kita ketahui, Yahoo saat ini sedang diminati beberapa perusahaan lain untuk diakuisisi, sebagai contoh, saat beberapa hari lalu, perusahaan internet Cina, Alibaba berminat mengakuisisi Yahoo, dan kini, untuk kedua kalinya, Microsoft berminat untuk mengakuisisi lagi Yahoo.

Akuisisi Yahoo

Sebagaimana dikutip oleh Reuters hari ini, Microsoft memiliki penawaran potensial untuk Yahoo kali ini dan mungkin akan mencari rekanan demi melakukan pengakuisisian Yahoo ini.

Masih menurut Reuters, masih ada pihak yang berseteru dari Microsoft, bahwa apakah Microsoft memang perlu membeli Yahoo atau tidak.

Sekilas mengenai ketertarikan Microsoft, dulu saat Februari 2008, Microsoft melakukan penawaran untuk membeli Yahoo, dan pada Juli 2009, kedua perusahaan tersebut membuat semacam perjanjian untuk bekerjasama dalam hal penyerahan kegiatan pencarian Yahoo di tangan Microsoft.

Dan kali ini, Microsoft terlihat rela menghabiskan banyak dana untuk mengakuisisi perusahaan besar lainnya, sama seperti  saat membeli Skype Mei lalu sebesar 8,5 milyar. Bagaimana pendapat kamu? Berhasilkah kali ini Microsoft mendapatkan Yahoo? (via CNET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda