Scroll to Top

Marwan Sayedeh Ogah di Indonesia, Hijrah ke Sabah FA Malaysia

By Aditya / Published on Friday, 27 Dec 2013

Marwan Sayedeh PBR

Marwan Sayedeh enggan bertahan di Indonesia kendati sejumlah klub di tanah air menyatakan berminat kepadanya. Gelandang asal Suriah ini memilih hijrah ke Malaysia untuk bergabung dengan Sabah FA setelah kontraknya di Pelita Bandung Raya (PBR) tidak diperpanjang lagi.

Selain ingin mencari suasana baru, pemain kelahiran 2 Mei 1983 yang pernah memperkuat Persegres Gresik United ini berharap memperoleh karir yang lebih baik di Malaysia. Marwan Sayedeh pun bertekad mengantarkan Sabah FA meraih prestasi terbaik di kompetisi nanti.

“Saya ingin cari suasana baru, mudah-mudahan dan Insya Allah bisa mendapatkan karir yang lebih baik. Mudah-mudahan saja, minta doanya saja supaya bisa lebih baik,” ujar Marwan Sayedeh belum lama ini.

Meskipun memutuskan pindah ke Malaysia, boleh jadi Marwan Sayedeh akan kembali berhadapan dengan para pesepakbola asal Indonesia yang juga telah direkrut oleh klub-klub dari negeri jiran.

Sejumlah  pemain asal Indonesia, termasuk pemain asing yang musim lalu berkiprah di Indonesia, telah resmi memperkuat klub-klub Malaysia. Ada Andik Vermansyah (musim lalu di Persebaya 1927), Patrich Wanggai (eks Persipura Jayapura), Hamka Hamzah (eks Mitra Kukar), dan striker asal Liberia Edward Wilson Junior (eks Semen Padang).

Di era sebelumnya, juga cukup banyak pemain Indonesia yang merumput di Malaysia, sebut saja Bambang Pamungkas, Elie Aiboy, Budi Sudarsono, Ilham Jayakesuma, dan sejumlah pemain lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda