Scroll to Top

LG, HTC & Huawei akan Kehilangan Pasar di 2014, Menurut Analis

By Ditya / Published on Saturday, 28 Dec 2013

LG G Flex

Tiga merek top smartphone yang terdiri dari LG, HTC, dan Huawei diperkirakan akan kehilangan pasar 2014 mendatang karena penjualan produknya yang loyo. Hal ini diungkapkan oleh analis industri yang dikutip oleh DigiTimes. Bagaimana ketiga merek populer ini bisa kehilangan pasar? Simak ulasan berikut ini.

Seorang analis industri mengungkapkan pada DigiTimes bahwa LG, HTC, dan Huawei akan kehilangan pangsa pasar smartphone tahun 2014 mendatang jika tidak melakukan gebrakan yang mampu menarik konsumen. Hal ini diperparah dengan penjualan produk unggulan mereka yang bisa dikatakan melempem.

HTC paling parah di antara ketiga merek tersebut. Saat ini kondisi perusahaan asal Taiwan ini tak begitu stabil dan diperparah dengan kasus pencurian data perusahaan oleh petinggi perusahaan. Hal ini ditambah dengan penjualan smartphone HTC One terlihat datar saja sejak Maret 2013.

Secara umum, HTC One bukanlah smartphone yang buruk, bahkan smartphone canggih ini beberapa kali menyabet penghargaan. Sayangnya, penjualan HTC One tak sebaik kompetitor sekelasnya. Absennya fitur slot microSD dan baterai yang tak dapat dilepas tampaknya menjadi salah satu sebab melempemnya penjualan smartphone tersebut.

Sedangkan LG juga sedang mengalami kesulitan karena smartphone andalannya, G2 ternyata tk terjual sesuai harapan. Perusahaan asal Korea Selatan ini berharap LG G2 mampu mencetak 10 juta unit penjualan selama 2013. Namun kenyataanya, LG G2 hanya terjual 2 juta unit selama tahun 2013.

Sedangkan Huawei sedikit lebih baik dibandingkan HTC dan LG berkat hadirnya smartphone stylish Ascend P6. Sayangnya, Huawei tak memilki cakupan pasar seluas HTC dan LG, bahkan perusahaan asal China ini baru saja hengkang dari pasar AS.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (27/12/2013), LG, HTC, dan Huawei harus melakukan gebrakan inovasi untuk menarik perhatian konsumen atau mereka akan kehilangan jatah ‘kue’ pasar smartphone 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda