Scroll to Top

Oppo Tawarkan Pengguna N1 Color OS dengan ROM CyanogenMod

By Ditya / Published on Saturday, 28 Dec 2013
Oppo N1 CyanogenMod
Oppo N1 CyanogenMod

Oppo baru saja merilis dan menjual smartphone N1 varian CyanogenMod pada 24 Desember 2013 lalu. Perusahaan yang berbasis di China ini menawarkan ROM CyanogenMod resmi pada pengguna Oppo N1 varian Color OS yang ingin mencicipi custom ROM CyanogenMod.

Seperti yang kita ketahui, produsen smartphone asal China yang saat ini sedang naik daun, Oppo telah meluncurkan smartphone canggih Oppo N1 yang tersedia dalam dua varian, yakni Color OS yang merupakan Android yang dikembangkan sendiri oleh Oppo dan CyanogenMod yang dikembangkan oleh Cyanogen Inc.

Kini Oppo Smartphone merilis ROM CyanogenMod resmi untuk pengguna smartphone Oppo N1 versi Color OS yang tertarik untuk beralih ke custom ROM CyanogenMod. Pengguna Oppo N1 versi Color OS ini cukup mengunduh firmware Oppo N1 CyanogenMod di forum Oppo dan menggunakan fasilitas System Update untuk beralih dari Color OS ke CyanogenMod.

Tak hanya itu, pengguna Oppo N1 yang tidak puas atau tidak suka dengan custom ROM CyanogenMod dapat kembali menggunakan ROM Color OS dengan cara yang sama, yakni mengunduh firmware Color OS dan melakukan flashing menggunakan tool System Update.

Berbeda dengan produsen lain seperti Samsung, HTC, Motorola, LG, dan lainnya yang membatalkan garansi apabila menggunakan custom ROM CyanogenMod, Oppo N1 ini tidak membatalkan garansi karena ROM CyanogenMod tersebut resmi dari hasil kerjasama Oppo dan Cyanogen Inc.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (27/12/2013), saat ini smartphone Oppo N1 ini diketahui mampu menarik perhatian konsumen smartphone dunia karena kemampuan kameranya yang ciamik dan didukung oleh kemampuan kamera yang dapat diputar.

Sayangnya, sampai saat ini tak ada kabar mengenai kehadiran smartphone Oppo N1 varian CyanogenMod di pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda