Scroll to Top

Hasil Chelsea vs Liverpool Skor 2-1, Liga Inggris 29 Desember 2013

By Wan Faizal / Published on Sunday, 29 Dec 2013

Cahill-Suarez

Hasil liga Inggris Chelsea vs Liverpool berakhir dengan skor 2-1. Skor Liverpool vs Chelsea ini tentu menjadi pukulan telak bagi The Reds karena mereka harus berada di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris.

Liverpool seperti tak mau membuang banyak waktu untuk mencetak gol pertamanya. Memasuki menit empat, satu umpan tendangan bebas Coutinho disambut tandukan Suarez. Bola masih belum bergulir masuk sebelum ada Martin Skrtel yang menyontek bola liar ke gawang Chelsea. 0-1!

Hasil selengkapnya & jalannya pertandingan klik disini

Prediksi sebelum pertandingan
Jadwal liga Inggris: Liverpool agaknya menjadi tim papan atas yang paling apes di Festive Period musim ini. Bagaimana tidak, setelah menjajal kekuatan Manchester City, tiga hari kemudian mereka sudah harus melakoni pertandingan sengit lain antara Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (29/12/2013) pukul 23.00 WIB. Tiga poin tentu harus mereka raih dalam laga Liverpool vs Chelsea ini jika masih ingin bersaing di papan atas.

The Reds saat ini jatuh ke posisi empat klasemen sementara pasca ditumbangkan City. Persaingan yang sengit antara empat besar di klasemen memang membuat tim yang gagal meraih poin penuh bisa langsung terjatuh drastis. Liverpool menjadi contohnya.

Sialnya, Rodgers dilanda krisis pemain jelang laga ini. Steven Gerrard, Daniel Sturridge, Jon Flanagan, dan Jose Enrique masih absen karena cedera. Ditambah Victor Moses yang tak bisa main karena melawan Chelsea sebagai klub yang memilikinya.

“Tidak ada dari mereka yang bisa bermain di pertandingan akhir pekan ini. Steven memang mengalami perkembangan bagus, jadi ia akan masuk ke tahap berikutnya pekan depan. Kami juga tak bisa memainkan Victor karena ia adalah pemain yang dipinjamkan Chelsea,” jelas Rodgers.

Di sisi lain, Chelsea memang hanya kehilangan satu pemain, yakni Ramires. Akan tetapi justru hal itu yang membuat Jose Mourinho pusing lantaran Ramires menjadi andalannya dalam menggalang penyerangan dan pertahanan sejak di lini tengah. Pemain asal Brazil itu absen karena akumulasi kartu kuning.

“Ramires mendapatkan kartu kuning (dalam laga kontra Swansea City) untuk menolong tim. Saya akan memikirkan solusi tanpa dia saat melawan Liverpool,” ucap Mou.

Pentingnya laga ini agaknya akan membuat kedua manajer enggan untuk mengistirahatkan para pemain terbaiknya.

Perkiraan susunan pemain:

Chelsea (4-2-3-1): 1. Petr Cech; 2. Branislav Ivanovic, 24. Gary Cahill, 26. John Terry, 3. Ashley Cole; 12. Obi Mikel, 8. Frank Lampard; 11. Oscar, 17. Eden Hazard, 14. Andre Schurrle; 9. Fernando Torres. Manajer: Jose Mourinho

Liverpool (4-3-3): 22. Simon Mignolet; 2. Glen Johnson, 37. Martin Skrtel, 5. Daniel Agger, 20. Aly Cissokho; 21. Lucas Leiva, 24. Joe Allen, 14. Jordan Henderson; 10. Philippe Coutinho, 31. Raheem Sterling, 7. Luis Suarez. Manajer: Brendan Rodgers

Head to head:

21-04-2013: Liverpool 2-2 Chelsea

11-11-2012: Chelsea 1-1 Liverpool

09-05-2012: Liverpool 4-1 Chelsea

05-05-2012: Chelsea 2-1 Liverpool

30-11-2011: Chelsea 0-2 Liverpool

Prediksi: Chelsea 2-2 Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda