Scroll to Top

Satpam Tewas Dililit Ular Sanca di Sanur, Bali

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 28 Dec 2013

Seorang satpam tewas dililit ular sanca di Sanur, Bali pada Kamis, 26 Desember 2013. Ular itu sendiri hingga kini belum ditemukan sehingga dikhawatirkan dapat mengancam keamanan wisatawan yang berkunjung.

Dari laporan Merdeka, diketahu korban bernama Ambar Arianto Mulyo (59 tahun) yang merupakan satpam Hotel Bali Hyatt Sanur. Kejadiannya sendiri berlangsung ketika Arianto dan rekan-rekan lain melihat seekor ular sanca dengan panjang empat meter, menyeberang jalan dan masuk ke kawasan hotel tersebut.

Korban sejatinya berhasil menangkap ular sanca tersebut. Namun, kekuatannya yang cuma seorang diri kalah dibandingkan sang ular. Arianto memegang kepala ular dengan tangan kanan, sedang ekor ular ditangkap dengan tangan kiri.  Tak diduga, ular tersebut menggeliat lepas dan melilit leher korban.

Berhadapan dengan lilitan ular tersebut dalam kondisi terjepit, korban sempat berusaha melepaskan diri. Namun, ia kehabisan napas dan meninggal di lokasi kejadian. Kejadian itu sendiri berlangsung sangat cepat.

“Korban sempat mencoba melepaskan lilitan ular itu tapi kalah kuat.  Teman-teman korban tidak berani menolong saat itu karena ketakutan,” jelas Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Gusti Ngurah Yudistira.

Ular sanca tersebut belum bisa ditangkap hingga Jumat (27/12). Alhasil kepolisian meminta warga dan wisatawan di lokasi kejadian tetap waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda