Scroll to Top

Nokia HERE Maps Ditarik dari iTunes App Store

By Ditya / Published on Saturday, 28 Dec 2013
Nokia HERE Maps
Nokia HERE Maps

Nokia telah menarik aplikasi peta HERE Maps dari toko aplikasi Apple iTunes App Store karena sistem operasi iOS 7. Ada apa dengan sistem operasi Apple iOS 7 ini? Menurut Nokia, sistem operasi teranyar Apple tersebut mengandung unsur-unsur yang berbahaya bagi pengguna.

Seperti yang kita ketahui, sejak kemunculan iOS 6, aplikasi Google Maps telah ditendang dari perangkat iOS dan digantikan oleh Apple Maps. Hal ini membuat Nokia tertarik untuk menghadirkan aplikasi HERE Maps untuk untuk pengguna iOS sebagai pengganti Google Maps.

Namun, baru-baru ini Nokia telah menarik aplikasi HERE Maps dari toko aplikasi iTunes App Store. Perusahaan pembesut ponsel Asha dan smartphone Lumia ini mengungkapkan bahwa pihaknya memutuskan untuk menarik aplikasi HERE Maps dari iTunes App Store karena ada elemen sistem operasi iOS 7 yang membahayakan pengguna.

“Kami telah membuat keputusan untuk menghapus app HERE Maps kami dari Apple App Store karena perubahan terbaru iOS 7 membahayakan pengalaman pengguna.”

“Pengguna iPhone dapat terus menggunakan versi mobile web dari HERE Maps dengan mengakses m.here.com yang menawarkan mereka kebutuhan lokasi inti, seperti pencarian, routing, orientasi, informasi transit dan banyak lagi, semua benar-benar gratis,” pernyataan Nokia kepada Indian Express.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (27/12/2013), sampai saat ini pihak Nokia tidak menjelaskan secara rinci elemen apa pada sistem operasi iOS 7 besutan Apple sehingga dianggap membahayakan pengguna. Perusahaan asal Finlandia ini tampaknya enggan menjelaskan detail masalah tersebut.

Seperti yang kita ketahui, aplikasi Nokia HERE Maps adalah salah satu aplikasi peta yang memiliki kinerja dan akurasi cukup baik. Nokia HERE Maps ini juga tersedia di beberapa platform.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda