ferdinand sinaga Persib

Setelah batal menjajal tim Porda Kota atau Kabupaten Bandung, tim Pangeran Biru alias Persib Bandung akhirnya menghadapi klub lokal Benfica Karawang di Stadion Siliwangi, Sabtu (28/12/2013) pagi. Laga Persib vs Benfica berakhir dengan skor telak 9-1 untuk kemenangan tim Maung Bandung.

Di babak pertama, skuat asuhan Jajang Nurjaman mampu melesakkan tujuh gol lewat M. Ridwan di menit ke-6, Makan Konate pada menit ke-8, Atep di menit ke-23, Vladimir Vujovic empat menit kemudian, Ferdinand Sinaga di ke-30, gol kedua dari M. Ridwan semenit berselang, dan terakhir gol tendangan Firman Utina yang menutup babak pertama.

Jajang Nurjaman melakukan perombakan di babak kedua dengan memasukkan enam pemain baru, yakni Djibril Coulibaly, Tantan, Agung Pribadi, M. Taufiq, Jajang Sukmara, dan M. Natshir, kemudian dua pemain lagi yakni Sigit Hermawan dan Shahar Ginanjar.

Namun, di hingga akhir laga, tim Maung Bandung hanya mampu menambah 2 gol lewat Djibril Coulibaly. Benfica mampu mencuri satu gol lewat tendangan bebas pada menit 80. Skor akhir Persib vs Benfica menjadi 9-1 untuk keunggulan skuat Pangeran Biru.

Usai laga, Jajang Nurjaman tampak tidak puas dengan kemenangan besar tersebut, terutama di babak kedua. Para pemain Persib terkesan meremehkan lawan namun justru hanya mampu mencetak dua gol dan kebobolan satu gol.

“Saya pikir terlalu percaya diri. Barangkali karena sudah banyak cetak gol. Tetap kita akan lakukan perbaikan dalam latihan dan masih ada waktu ke depan,” ujar Jajang Nurjaman.