Scroll to Top

Rahmad Darmawan Tak Sabar Pimpin Persebaya

By Aditya / Published on Saturday, 28 Dec 2013

Rahmad Darmawan

Usai membesut Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2013, pelatih Rahmad Darmawan sudah tidak sabar ingin segera memimpin klub barunya, Persebaya Surabaya. Pelatih yang akrab disapa RD ini akan memulai tugasnya di Persebaya pada Sabtu (28/12/2013) hari ini.

“Saya ingin lebih cepat bertemu dan mendampingi Persebaya. Dengan mempersiapkan tim lebih cepat, diharapkan lebih maksimal dalam menjalani ISL musim depan yang disebut-sebut lebih ketat,” ujar Rahmad Darmawan belum lama ini.

Rahmad Darmawan memang baru bisa bergabung dengan Persebaya setelah sebelumnya harus menuntaskan tugasnya dulu di Timnas Indonesia U23. Saat berlaga di Piala Gubernur Jatim 2013, tim Bajul Ijo dipimpin oleh jajaran pelatih lainnya, seperti Tony Ho selaku asisten pelatih dan Hendro Kartiko sebagai pelatih kiper.

“Sebelum memimpin latihan, tentunya saya akan meminta saran dari tim asisten pelatih terkait seputar perkembangan tim,” kata Rahmad Darmawan yang sebelumnya menukangi Arema Indonesia ini.

Rahmad Darmawan sendiri membawa rombongan pemain Timnas Indonesia U23 untuk ikut dengannya di Persebaya Surabaya, sebut saja Fandi Eko Utomo, Alfin Tualasamony, Dedi Kusnandar, dan kemungkinan besar Manahati Lestusen.

Beberapa pemain yang pernah diasuh RD di Arema juga telah resmi menyeberang ke Persebaya, seperti Hasyim Kipuw dan Greg Nwokolo. Selain itu, Persebaya telah merekrut pula sejumlah pemain baru, antara lain Emmanuel Kenmogne, M. Ilham, Leo Saputra, Vava Mario Yagalo, Ambrizal, Patrice Dzekou, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda