Scroll to Top

PSM Makassar Coret Kenji Adachihara, Ini Alasannya!

By Aditya / Published on Saturday, 28 Dec 2013

Persib Kenji

Pencoretan Kenji Adachihara oleh manajemen PSM Makassar bisa dibilang sedikit mengejutkan. Pasalnya, penyerang asal Jepang itu termasuk pemain yang cukup bagus hingga saat ini. Lantas, mengapa Kenji Adachihara yang musim lalu memperkuat Persib Bandung itu didepak dari skuat Pasukan Ramang? Berikut ini alasannya.

Penasehat Teknik PSM Makassar, Najib Latandang, mengungkapkan bahwa pihaknya membutuhkan sosok target man atau striker murni. Awalnya, Kenji Adachihara diharapkan bisa mengisi posisi tersebut. Namun, badannya yang kecil tampaknya menjadi masalah tersendiri.

Kenji Adachihara sebenarnya bisa juga dipasang sebagai gelandang. Akan tetapi, menurut Najib Latandang, lini tengah PSM Makassar saat ini sudah cukup bagus karena keberadaan Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri.

Ditambah para gelandang top yang baru didatangkan sepeti, mantan kapten Timnas Indonesia yang musim lalu memperkuat Sriwijaya FC, Ponaryo Astaman, kemudian gelandang asal Slovakia eks Persela Lamongan, Roman Chmelo, dan mantan pemain Persija Jakarta dari Argentina, Robertino Pugliara.

“Lini tengah PSM Makassar sudah bagus. Postur Kenji (Adachihara) kecil membuatnya sulit jadi tombak tunggal sesuai skema pelatih,” kata Najib Latandang.

Selain Kenji Adachihara, manajemen tim Juku Eja juga telah mendepak dua pemain berpengalaman lainnya, yaitu Budi Sudarsono dan M. Fakhruddin. Ketiganya dinilai tidak bisa menunjukkan aksi terbaik saat PSM Makassar berlaga di Piala Gubernur Jatim 2013 beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda