Scroll to Top

Persik Kediri Akui Belum Punya Dana untuk ISL Musim Depan

By Aditya / Published on Saturday, 28 Dec 2013

persik kediri logo stadion

Persik Kediri mengakui bahwa sampai saat ini pihaknya belum memiliki sumber dana yang pasti untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Meskipun begitu, manajemen tim Macan Putih merasa sangat senang karena PSSI tetap menyatakan Persik lolos verifikasi untuk mengikuti ISL 2014.

“Secara umum kondisi Persik tidak ada masalah. Infrastruktur akan diperbaiki, sedangkan musim lalu tak ada tunggakan gaji pemain,” jelas Barnadi, Sekretaris Tim Persik Kediri.

”Persoalannya mungkin adalah pemenuhan dana satu musim ke depan, tapi masih terus diupayakan. Kami sangat senang akhirnya dinyatakan lolos verifikasi (oleh PSSI ke ISL 2014),” aku Barnadi.

Kondisi ini tentu saja sedikit mengejutkan. Pasalnya, beberapa waktu lalu, Persik Kediri dikabarkan menjadi rebutan dua sponsor besar yang sama-sama merupakan produsen rokok raksasa di Indonesia, yaitu PT Djarum dan PT Gudang Garam. Namun, kejelasan mengenai hal itu belum diperoleh hingga saat ini.

Selain persoalan finansial, PSSI juga menyebut Persik Kediri masih bermasalah dalam hal sarana dan fasilitas stadion yang akan digunakan untuk menggelar laga ISL 2014, yaitu Stadion Brawijaya Kediri. Hal ini juga dialami oleh Persela Lamongan dan Persiba Balikpapan.

“Persiba Balikpapan, Persela Lamongan, dan Persik Kediri akan dimonitor dengan ketat. Sampai pertengahan Januari 2014, mereka harus membenahi kualitas lapangan dan lampu,” tandas Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda