Scroll to Top

Jika CR7 Main di Barcelona, Ia Akan Mencetak 120 Gol Setiap Musim!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 28 Dec 2013

Cristiano ROnaldo 14

Cristiano Ronaldo memang sudah menjadi ikon Real Madrid. Namun, apa yang terjadi andai CR7 suatu saat bermain untuk Barcelona? Sang agen, Jorge Mendes, menyebut, eks pemain Manchester United ini akan memborong 120 gol dalam semusim.

Cristiano Ronaldo sendiri baru saja menyabet gelar pemain terbaik dunia 2013 versi Globe Soccer berdasarkan plihan fans. Sepanjang tahun ia mengemas 69 gol. Ia juga menjadi tokoh kunci lolosnya Portugal ke Piala Dunia 2014 dengan memborong semua gol ke gawang Swedia.

Menjelang Ballon d’Or 2013, tentunya Cristiano Ronaldo dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi yang sebelumnya sudah memenangi gelar tersebut dalam empat tahun beruntun. Jorge Mendes pun menanggapi hal ini dengan membuat perandaian jika CR7 bermain di Barca layaknya Lionel Messi.

“Jika Cristiano Ronaldo tampil untuk Barcelona, dia akan mencetak 120 gol dalam semusim,” kata Mendes, merujuk pada ‘kemampuan’ Lionel Messi yang ‘hanya’ mencetak maksimal 73 gol dalam semusim untuk klub Catalan, pada musim 2011-2012.

Penghargaan Ballon d’Or sendiri akan berlangsung pada 14 Januari 2014 mendatang. Selain Lionel Messi, finalis lain yang akan bersaing dengan Cristiano Ronaldo adalah Franck Ribery yang tahun ini memberikan lima gelar kepada Bayern Munchen.

Sepanjang karier di Real Madrid, Cristiano Ronaldo tergolong ekstra produktif. Total, ia mengemas 228 gol dalam 220 pertandingan untuk Los Blancos. Sejak musim kedua berkostum El Real, CR7 juga belum pernah mencetak kurang dari 53 gol sepanjang musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda