Scroll to Top

Liverpool Ingin Buktikan Diri Saat Berhadapan Dengan Chelsea

By Wan Faizal / Published on Saturday, 28 Dec 2013

Liverpool-Albion

Ada dua misi yang diusung oleh Liverpool saat menyambangi Stamford Bridge guna menghadapi tuan rumah Chelsea, Minggu (29/12/2013). Kedua misi tersebut adalah kembali ke jalur kemenangan dan membuktikan diri bahwa kekalahan dari Manchester City kemarin hanyalah suatu “kecelakaan” kecil.

Liverpool memang harus mengakhiri pertandingan di Etihad Stadium dengan kekalahan 2-1. Hasil tersebut tak hanya mengakhiri catatan empat kemenangan beruntun The Reds, pun juga membuat posisi mereka di klasemen melorot dari urutan pertama ke urutan empat.

“Tentu saja semua di klub kecewa karena kami tidak bisa meraih tiga poin, atau setidaknya satu poin. Saya pikir permainan kami (melawan Manchester City) sangat bagus. Kami merasa tidak diuntungkan dengan keputusan wasit (saat gol Raheem Sterling dianulir),” ungkap Lucas Leiva.

Pemain asal Brazil itu lebih lanjut mengungkapkan bahwa pertandingan kontra Chelsea akan menjadi ajang pembuktian bahwa Liverpool tak akan jatuh hanya karena kekalahan atas City. Lucas yakin dengan gaya permainan yang mereka usung, mereka akan menjadi tim yang sulit ditaklukkan.

“Begitulah cara kami bermain. Seperti ketika melawan Tottenham yang juga merupakan tim besar, kami datang kesana untuk memainkan gaya kami, mengumpan bola dengan baik, dan terus menekan mereka. Itulah kualitas utama kami ketika kami menekan lawan dan coba mengurung mereka. Itu membuat kami menjadi tim yang sulit dikalahkan.”

“Hari Minggu akan menjadi kesempatan lain bagi kami untuk menunjukkan bahwa kami punya momentum bagus musim ini meski kami baru saja kalah dari Manchester City.”

Liverpool harus melawat ke Stamford Bridge tanpa Steven Gerrard, Daniel Sturridge, Jon Flanagan, dan Jose Enrique yang mengalami cedera. Sementara Victor Moses absen lantaran larangan bermain menghadapi klub yang memilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda