Scroll to Top

Pilih Sriwijaya FC, Ini Alasan Syakir Sulaiman

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 28 Dec 2013

syakir sulaiman persiba balikpapan

Syakir Sulaiman telah mantap memilih Sriwijaya FC sebagai tim yang akan dibelanya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Berstatus sebagai pemain muda terbaik ISL musim lalu, banyak klub yang menaruh perhatian kepada mantan pemain Persiba tersebut.

Alasan yang paling mendasar bagi Syakir dalam memperkuat Sriwijaya rupanya ingin berada di dekat dengan keluarga. Seperti yang diketahui, Syakir berasal dari Aceh.

Supaya dekat dengan keluarga, dirinya lantas memilih SFC. Selain itu menurut Syakir, SFC juga merupakan salah satu klub besar yang bermental juara. Syakir pun berharap bisa menuai sukses bersama Laskar Wong Kito.

“Selain SFC tim besar dan punya mental juara, saya juga bisa dekat dengan keluarga. Apalagi keluarga memang berharap kepada  saya mencari klub yang tak jauh dari Aceh” tegas Syakir Sulaiman belum lama ini.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya mengenai masa kontrak Syakir Sulaiman, Manajer Sriwijaya FC Robert Heri mengungkapkan jika pemain muda itu sebenarnya mendapat tawaran kontrak dua musim dari manajemen.

Keinginan manajemen dilatarbelakangi karena Syakir Sulaiman dinilai punya potensi yang mumpuni. Hanya saja Syakir menolak dan hanya mau menjalani kerja sama untuk satu musim dahulu.

“Sayangnya Syakir bilang dia mau coba satu musim dulu” ungkap Robert Heri.

Kontrak berdurasi panjang yang diterapkan Sriwijaya FC bukan hal yang aneh lagi, karena sebelumnya sudah ada beberapa pemain yang durasinya jauh lebih panjang seperti Diogo Rangel Santos yang dikontrak tiga musim.

Kemudian pada musim ini Sriwijaya FC kembali melakukan hal yang sama dengan mengajukan kontrak dua musim kepada Yohanis Nabar dan Rizky Dwi Ramadhana.

“Ini merupakan aset bagi kita dan klub pun secara tidak langsung akan mendapatkan keuntungan” pungkas Robert Heri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda