Scroll to Top

Jamie Carragher Menyesal Karena Tak Ikuti Saran Brendan Rodgers

By Wan Faizal / Published on Saturday, 28 Dec 2013

Rodgers-Carragher

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, mengaku bahwa ia menyesal telah memilih keputusan untuk pensiun di akhir musim lalu. Penyesalan itu timbul karena Liverpool justru bisa bersaing memperebutkan gelar juara setelah ia gantung sepatu. Padahal musim lalu Brendan Rodgers sempat memintanya untuk bermain semusim lagi, namun ditolak oleh Carra.

Eks pemain yang sempat mengenyam pendidikan sepakbola di Everton itu memang telah memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2012-2013 pada Februari lalu. Saat itu Rodgers merasa masih butuh tenaga Carra hingga memintanya untuk menunda pensiun.

“Pertama kali saya bertemu Brendan, ia baru saja menjadi manajer Liverpool. Kami berbicara tentang masa depan tim dan ia meminta saya untuk bergabung dalam staf kepelatihannya. Tapi saat itu saya tegas terhadap keputusan untuk pensiun di akhir musim. Jadi kerjasama kami hanya berlangsung 12 bulan,” terang Carra.

“Saya meresmikan keputusan pensiun pada Februari dan beberapa minggu kemudian Brendan mengajak saya ngobrol. Ia meminta saya untuk menunda pensiun dan bermain satu musim lagi. Namun saya tetap pada keteguhan untuk pensiun.”

Diakui Carra, salah satu sebab yang mendasari ia memilih pensiun adalah karena merasa Liverpool hanya bisa bersaing memperebutkan empat besar. Padahal Carra mengidamkan ia bisa bersama tim untuk bersaing menjadi yang terbaik di liga.

“Satu hal yang sebenarnya bisa membuat saya menunda pensiun bukan kesempatan bermain, namun bersaing meraih gelar juara, sesuatu yang seakan menjauh dari saya selama ini. Saat itu saya hanya melihat Liverpool cuma mampu bersaing meraih peringkat keempat.”

“Dan jika saja saat itu saya bisa menerawang ke depan dan melihat Liverpool bisa bertarung meraih gelar juara seperti saat ini, maka saat itu juga saya akan mengiyakan permintaan Rodgers untuk menunda pensiun dan saat ini mungkin saya sudah akan bersiap diri menghadapi Chelsea.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda