Scroll to Top

Kalah Bersaing, Empat Pemain Timnas U19 Kembali Dicoret

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 28 Dec 2013

timnas indonesia u19 batu malang

Menjadi punggawa Timnas Indonesia U19 di bawah asuhan Indra Sjafri, memang tidak mudah. Kini skuad Garuda Jaya kabarnya kembali mengalami penyusutan. Pada sesi latihan Jumat 28 Desember 2013 sore kemarin, sudah ada empat nama yang dicoret oleh tim pelatih.

Masa pemusatan latihan tahap pertama Timnas U-19 memang hampir usai. Tim pelatih telah menetapkan awal tahun 2014 sebagai pemusatan latihan tahap kedua.

Selanjutnya Timnas U-19 akan menjalani pemusatan latihan tahap kedua yang dinamakan fase spesifik. Tahapan ini akan berlangsung selama 8 bulan.

Rencananya hanya 28 pemain yang bisa ikut dalam sesi pemusatan latihan tahap kedua yang digelar di Yogyakarta. Alhasil rencananya pada Senin 30 Desember 2013 mendatang, tim pelatih akan kembali mencoret tujuh pemain lagi.

Dan kini empat pemain yang dicoret adalah Untung Wibowo (asal Palembang), Terens Owang Puhari (asal Papua), Andi Prayoga (posisi kiper), dan Muchamad Junda Irawan (asal Malang).

Alasan keempat pemain tersebut dicoret karena kalah bersaing dalam empat kriteria utama yang ditetapkan pelatih yakni skill, fisik, taktik, dan mental.

“Nanti saat latihan di Batu berakhir, 28 pemain yang akan ikut ke pemusatan latihan tahap kedua di Yogyakarta sudah didapatkan” ungkap asisten pelatih Timnas U-19, Eko Purdjianto.

Dalam program yang sudah dibeberkan ke publik, Timnas U-19 rencananya akan menjalani safari keliling Indonesia untuk menjalani beberapa uji coba. Tercatat ada enam provinsi yang akan mereka sambangi.

Setelah itu Evan Dimas Cs rencananya akan menjalani ibadah umrah dan uji coba di Timur Tengah dan Eropa.

Namun hingga saat ini Badan Tim Nasional dan PSSI belum mengumumkan secara resmi siapa lawan yang akan dihadapi Garuda Jaya di Timur Tengah dan Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda