Scroll to Top

Daftar 40 Pemain Timnas Indonesia Senior Sudah Dikantongi Alfred Riedl

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 28 Dec 2013

Alfred Riedl

Pasca ditetapkan sebagai pelatih Timnas Indonesia Senior, Alfred Riedl berusaha mempersiapkan skuadnya. Pelatih asal Austria itu juga telah menunjuk beberapa orang sebagai asisten dan melakukan evaluasi awal terhadap program Timnas ke depan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Alfred Riedl bersama staf pelatih juga sudah mengantongi 40 nama pemain untuk dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

Menurut Widodo C Putro yang juga merupakan asisten Riedl, mayoritas pemain yang akan dipanggil tersebut pernah keluar masuk skuat Merah Putih.

Staf pelatih Timnas Senior pun telah menggelar rapat bersama pengurus PSSI serta Badan Tim Nasional (BTN).

Dalam rapat itu jajaran pelatih yang hadir adalah Alfred Riedl, Wolfgang Pikal & Widodo C Putro. Sementara PSSI diwakili oleh Sekjen Joko Driyono dan  BTN dihadiri Direktur High Performance Unit (HPU) Demis Djamoeddin.

“Pada rapat itu, kami membahas semua program timnas. Kami juga sudah mengantongi daftar pemain sekitar 40 nama”

“Mereka akan dilihat lagi penampilan terakhirnya di Inter Island Cup (IIC) 2014″ ungkap Widodo C Putro.

IIC sendiri merupakan turnamen pramusim kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan akan digelar pada pada 10-25 Januari mendatang. Ajang tersebut bakal diramaikan 22 klub peserta ISL.

Menurut Widodo setelah melihat aksi para pemain yang ada dalam daftar, selanjutnya segera di kumpulkan di Jakarta untuk menjalani training center (TC).

Dikatakan pihaknya segera lakukan TC karena Timnas Indonesia harus terjun di Pra-Piala Asia 2015 lawan Arab Saudi, 5 Maret 2014.

Saat ini Indonesia menjadi juru kunci Grup C yang sekaligus menutup peluang Merah Putih ke putaran final Piala Asia 2015 di Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda