Scroll to Top

Kadir Halid Kembali Terpilih Sebagai Ketua PSSI Sulawesi Selatan

By Aditya / Published on Saturday, 28 Dec 2013

kadir halid pssi

Kadir Halid kembali terpilih sebagai Ketua PSSI Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar di Makassar, Jumat (27/12/2013). Adik kandung mantan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, ini akan melanjutkan tugasnya memimpin PSSI Pengurus Provinsi Sulsel untuk periode 2013-2017.

Semula, ada 5 nama lain yang sempat maju sebagai kandidat calon Ketua PSSI Sulsel, yaitu Ilham Noer Toadji (anggota DPRD Sulsel), Arifin Madjid (Kepala Bidang Sarana Dispora Makassar), Syamsir Ali (wasit), Muhammad Takdir (pemerhati PSM Makassar), dan Ryan Latief (pemilik Makassar United/Ketua Pertina Sulsel).

Namun, pada akhirnya Kadir Halid yang terpilih secara aklamasi karena kelima pesaingnya tersebut tumbang satu demi satu sebelum pemilihan. Ada yang karena mengundurkan diri, ada pula yang dinilai tidak memenuhi syarat.

“Muhammad Takdir dan Ryan Latief memilih mengundurkan diri. Adapun Syamsir Ali, meskipun sudah lolos verifikasi, namun tidak memenuhi tata tertib minimal mendapatkan satu suara,” ujar Panitia Musprov, Mirdan Midding.

”Sedangkan Ilham Noer Toadji dinyatakan tidak memenuhi persyaratan verifikasi yakni minimal sebagai menjadi pengurus selama satu tahun. Sedangkan, Arifin Madjid sejak awal sudah tidak melajutkan proses pencalonan,” lanjutnya.

“Musprov ini disaksikan task force PSSI. Musprov PSSI ini juga dibuka langsung KONI Sulsel sehingga segalanya berjalan sesuai aturan. Kita bersyukur pelaksanaan musprov bisa berjalan dengan cukup lancar,” tutup Mirdan Midding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda