Scroll to Top

Kebanyakan Makan Sosis, Bisa Memicu Kanker!

By C Novita / Published on Sunday, 29 Dec 2013

sosis

Sosis adalah penganan favorit anak-anak dan dewasa. Sosis juga kerap jadi lauk praktis bagi kaum ibu, yang tak punya waktu banyak untuk memasak bagi buah hati mereka. Olahan dari daging ini memang mempunyai rasa yang lezat, dan dianggap menjadi sumber protein yang mencukupi kebutuhan.

Namun sebaiknya mulai saat ini Anda mengurangi pemberian sosis kepada buah hati dan keluarga, sebab disinyalir tak baik bagi kesehatan tubuh. Beberapa penelitian membuktikan kalau penganan ini dapat menjadi salah satu penyebab dari berbagai macam kanker. Dominannya adalah kanker usus besar dan kanker prostat.

Adalah zat bernama Sodium nitrate yang terdapat dalam berbagai jenis makanan olahan termasuk sosis lah yang menjadi biang dari munculnya penyakit tersebut. Sodium nitrat adalah garam yang digunakan untuk mengawetkan berbagai makanan olahan daging.

Ia juga diketahui membuat daging terlihat lebih merah dan enak serta menarik. Dikutip dari Mayo Clinic, Sodium nitrat juga bisa memicu rusaknya pembuluh darah dan memicu diabetes.

Nah, dari hasil penelitian tersebut ada baiknya Anda mulai mengurangi konsumsi berbagai jenis sosis, terutama yang pada ingredients nya terdapat sodium nitrat. Ini untuk mencegah buah hati Anda mengalami berbagai penyakit berat semacam kanker dan lainnya.

Atau untuk lebih amannya, Anda dapat mengolah sendiri jenis daging giling menjadi sosis, tanpa memakai garam pengawet sodium nitrat. Untuk kesehatan keluarga tak apalah berlelah-lelah sedikit ya, Bunda. (Vemale/Environmental Working Group)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda