Scroll to Top

Tablet PC Termurah Buatan India

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 06 Oct 2011

Berapa harga tablet computer termurah yang kamu tahu? 200 dolar (Amazon Kindle Fire)? Pemerintah India merilis tablet bernama Aakash, sebagai tablet computer termurah.

Tablet termurah dari India

Harga Aakash adalah $35 yang sudah termasuk subsidi pemerintah untuk pelajar, dan untuk harga toko yaitu $60. Pemerintah India memberika gratis sebanyak 100.00 unit saat peluncurannya. 500 tablet pertama yang dirilis mendapat bermacam respon, baik positif atau negatif, yang negatif mengatakan bahwa tablet tersebut lambat.

Pemerintah India berharap tablet bisa menjembatani antara rakyat kaya dan rakyat miskin, dikutip dari pernyataan Kapil Sibal, menteri pendidikan dan komunikasi India.

Lalu bagaimana spek yang dimiliki? Aakash menjalankan Android 2.2 Froyo, layar sentuh 7 inci, berat 350 gram, dan memori sebanyak 320 GB, RAM 256 MB, dan 2 USB port. Meski sudah ada beberapa aplikasi bonus, Android Marketplace tidak termasuk. Kapan Indonesia bisa memiliki program tablet murah semacam ini? (via Mashable)

One thought on “Tablet PC Termurah Buatan India”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda