Scroll to Top

Honda Mobilio Dikawal Ketat Toyota dan Suzuki

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 29 Dec 2013

mobilio

Honda Mobilio segera mendatangi konsumennya awal tahun depan. MPV ini diperkirakan menjadi salah satu pilihan untuk mobil keluarga. Bahkan, beberapa pesaingnya sudah ancang-ancang untuk memperkuat lininya di kelas MPV. Toyota dan Suzuki adalah dua produsen yang telah mempersiapkan lawan untuk Mobilio.

Dikutip dari Iotomotif, Toyota tengah memersiapkan diri dengan sebuah kendaraan MPV. Namun soal nama beserta spesifikasinya masih menjadi tanda tanya. Toyota masih enggan memberikan bocoran. Namun kemungkinan akan ada kabar tentang mobil ini pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Jika melihat rivalnya Honda Mobilio, produk MPV dari Toyota kemungkinan membawa mesin berkapasitas 1,5 liter. Spesifikasi lain barangkali lebih tinggi di atas Avanza. Pasalnya, Mobilio saat ini berhadapan langsung dengan Avanza.

Sementara itu,Suzuki juga pasang kuda-kuda menghadapi Mobilio. Suzuki Ertiga sudah jelas menjadi lawan langsung. Sehingga, mau tidak mau Suzuki harus berusaha mengimbangi. Konon fokus dari Suzuki  untuk tahun depan adalah peningkatan kualitas produk.

“Dengar-dengar kompetitor, akan launching di akhir Januari. Kami sudah siapkan strategi menghadapi kompetitor. Namun, kami tidak bisa share,” ujar Davy Tuilan, 4W Marketing & DND Director Suzuki Indomobil Sales (SIS), seperti dikutip BeritaSatu.

Saat ini penjualan Suzuki Ertiga menyumbang sebanyak 38 persen dari total sales Suzuki. Pada November 2013 lalu tercata ada penjualan 148.967 unit di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda