Scroll to Top

Persib Benahi Mental Bertanding Sebelum Berlaga di ISL 2014

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 29 Dec 2013

persib persepam firman utina

Persib Bandung rupanya cukup menaruh perhatian pada mental bertanding para punggawanya. Alhasil memperbaiki mental bertanding para pemain menjadi fokus utama tim pelatih sebagai modal menyongsong kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Ketika dimintai konfirmasinya pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman membenarkan jika mental pemain menjadi fokus yang perlu diperbaiki. Hal itu dilontarkan Djajang seusai laga persahabatan melawan Benpica Karawang.

Para pemain Persib selalu menunjukkan penurunan mental bertanding ketika memasuki babak kedua. Meski menang telak 9-1 melawan Benpica, Persib justru kedodoran pada babak kedua.

Dalam pertandingan tersebut sembilan gol Persib diciptakan oleh M Ridwan dan Coulibaly Djibril masing-masing dua gol, serta Konate, Atep, Ferdinand Sinaga, Vladimir Vujovic, dan Firman Utina yang mencetak masing-masing satu gol.

“Para pemain terlalu percaya diri pada babak kedua dan tidak banyak mencetak gol, malah akhirnya lawan banyak melakukan penyerangan. Ada penurunan mental bertanding. Rasanya ini yang perlu diperbaiki” tegas Djadjang Nurdjaman.

Djajang sebenarnya menginginkan anak asuhnya harus tetap percaya diri sepanjang pertandingan. Hal itulah yang perlu diperbaiki ke depan oleh tim pelatih.

Uji coba melawan Benpica ini masih dalam rangkaian persiapan keseluruhan menjelang kompetisi ISL. Persib juga dijadwalkan melakoni laga persahabatan dengan Persebaya, sebelum melakoni turnamen IIC 2013 dan kompetisi ISL 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda