Scroll to Top

Rahmad Darmawan & Ricardo Salampessy Gabung Latihan Persebaya

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 29 Dec 2013

Latihan Persebaya Surabaya perlahan-lahan mulai komplet. Tim berjuluk Bajul Ijo itu kembali kedatangan dua sosok penting dilatihan mereka, pelatih Rahmad Darmawan dan mantan pemain Persipura Jayapura Ricardo Salampessy.

Rahmad Darmawan yang telah menuntaskan tugasnya di Timnas SEA Games 2013, mulai menjalankan tugas barunya memimpin latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Menanggal Surabaya Jawa Timur (Sabtu, 28/13/13).

Pelatih yang akrab disapa RD itu tiba di Bandara Juanda Surabaya dengan didampingi pelatih fisik Satya Bagja dan langsung menuju tempat latihan.

Ini pertama kalinya RD memimpin latihan Persebaya untuk persiapan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

“Saya perlu waktu sekitar tiga hari untuk mengetahui kondisi pemain dan tim dari asisten pelatih yang selama ini sudah menjalankan program latihan”

“Ke depan latihan akan difokuskan pada taktik dan strategi, disamping kondisi fisik juga perlu ditingkatkan” ungkap RD seperti yang dilansir Antara.

RD berharap program latihan Persebaya sudah berjalan maksimal pada awal Januari mendatang, karena persiapan menghadapi kompetisi ISL semakin dekat.

“Saya harapkan awal Januari semua pemain sudah bergabung, sehingga program latihan bisa lebih maksimal dan fokus” tambah RD.

Mengenai komposisi pemain yang sudah dikontrak manajemen Persebaya, RD belum bisa memutuskan apakah timnya masih perlu menambah pemain atau tidak.

“Kita lihat nanti setelah laga uji coba melawan Persib Bandung saat launching tim Persebaya pada 5 Januari” pungkas mantan pelatih Arema itu.

Di lain pihak Ricardo Salampessy juga sudah bergabung dalam latihan bersama Bajul Ijo di Lapangan Dukuh Menanggal Surabaya, Sabtu (28/12/2013) sore.

Ricardo Salampessy begitu tiba di Lapangan Dukuh, langsung menyalami satu persatu pemain Persebaya sebelum menjalani latihan.

Pemain yang terakhir membela Persipura Jayapura itu terlihat serius menjalani latihan yang dipimpin Rahmad Darmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda