Scroll to Top

Pemain Timnas Indonesia U19 Harus Bisa Bermain di Berbagai Posisi

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 29 Dec 2013

evan dimas timnas indonesia u19 latihan

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U19 tahap pertama di kota Batu malang Jawa Timur, sebentar lagi akan berakhir. Tim pelatih juga sudah melakukan beberapa pencoretan kepada pemain-pemain yang dianggap belum memenuhi kriteria.

Sementara itu dalam konfirmasinya Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri mengaku mencari pemain yang bisa tampil di lebih dari satu posisi. Pemain ini sering disebut memiliki utilitas atau serba guna.

Putu Gede Juni Antara Timnas Indonesia U19

Saat ini baru Putu Gede Juni Antara yang mempunyai kemampuan spesial itu. Sejak masuk timnas tahun 2012, Putu kerap berganti posisi.

Ia beroperasi sebagai gelandang bertahan, bek sayap kanan, hingga bek tengah. Semua dijalankan tanpa menurunkan kualitas.

“Keberadaan pemain bertipe utilitas sangat berguna dalam satu tim. Ketika ada pemain inti yang mengalami cedera, pemain utilitas bisa menggantikan”

“Saya mencari tiga pemain lain yang utilitas selain Putu. Kalau potensi ini ditemukan, kami siap menghadapi turnamen” ungkap Indra Sjafri, belum lama ini.

Pencarian dilakukan Indra selama pemusatan latihan nasional atau pelatnas di Kota Batu Malang Jawa Timur sejak 9 November lalu. Pada 9 Januari 2014 mendatang, pelatnas berlanjut ke tahap kedua di Yogyakarta.

Sejauh ini Indra memiliki 35 pemain. Pekan depan Indra Sjafri dan staf pelatih akan memulangkan sejumlah pemain dan hanya membawa 28 orang ke Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda