Scroll to Top

Joe Hart Tetap Main Bagus Meski Alami Cedera, Puji Pellegrini

By Wan Faizal / Published on Sunday, 29 Dec 2013

JH1

Ada pemandangan lain di wajah Joe Hart dalam pertandingan Manchester City vs Crystal Palace kemarin. Bukan karena penampilan baru yang nyentrik dari sang kiper, melainkan bekas luka yang ternyata tetap tak menurunkan kualitas Hart yang mau tak mau memaksa Manuel Pellegrini memuji kiper nomor satu Timnas Inggris tersebut.

Hart sejatinya memang mengalami cedera di pertandingan itu. Tepatnya di menit 35 kala wajahnya berbenturan dengan lutut dan kemudian sepatu Cameron Jerome. Alhasil, bagian bawah mata kiri Hart harus mengeluarkan darah yang membuatnya menerima enam jahitan.

Akan tetapi, luka tersebut ternyata tak mempengaruhi ketangguhan sang kiper. Justru setelah mengalami cedera itu, Hart makin tak terbendung. Tercatat tiga kali ia menggagalkan peluang emas Palace yang dikemas oleh Jason Puncheon, Mile Jedinak, dan Joel Ward di babak kedua.

Hart-City
Joe Hart, Manchester City vs Crystal Palace

Tiga penyelamatan brilian itu membuat Pellegrini memuji Hart. Padahal Hart sempat dikesampingkan Pellegrini selama dua bulan sejak ia melakukan blunder fatal kala menghadapi Chelsea.

“Joe hanya butuh istirahat dan sekarang ia sudah kembali ke performa terbaiknya. Ia selalu tahu apa yang kami pikirkan tentang dirinya, jadi ia harus selalu merasa percaya diri ketika mengawal gawang tim,” jelas Pellegrini.

“Kami sama sekali tak memiliki keraguan untuk tetap memainkannya setelah ia mendapat luka di bagian bawah matanya tersebut. Tim dokter yang mengecek kondisinya berkata bahwa luka tersebut bukan masalah serius bagi Hart.”

Berkat aksi-aksi gemilang Hart, City saat ini berhak untuk menduduki peringkat pertama klasemen sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda