Scroll to Top

Cara Mengatasi Iritasi Setelah Waxing

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 29 Dec 2013

waxing

Mencukur bulu di tubuh dengan cara waxing seringkali menimbulkan efek samping di kulit. Misalnya kulit menjadi lecet atau terjadi kemerahan. Apalagi bagi pemilik kulit kering, pemakaian wax lebih berisiko mengakibatkan iritasi.

Dalam prosesnya, waxing menggunakan lilin yang dipanaskan lalu disematkan pada kulit yang berambut. Setelah itu sebuah plester ditempelkan kuat dan rambut dicabut dengan melepaskan plester secara kuat. Hasil pada kulit memang terasa lebih tuntas cabutan rambut tersebut.

Dikutip dari Times of India, ada beberapa cara untuk meminimalisasi efek samping dari penggunaan waxing:

  1. Jika muncul benjolan merah dan iritasi setelah waxing atau bercukur, gosokkan es ke area yang bermasalah. Kompres es ini menjadikan benjolan mengecil dan mengurangi sakit yang dirasakan.
  2. Hindari mandi dengan air panas. Saat air panas mengenai area waxing bisa memperburuk iritasi yang ada. Pasalnya, saat itu pori-pori sedang membuka. Jalan yang terbaik adalah mengoleskan krim atau gel antiseptik di area iritasi.Hindari untuk memijatnya.
  3. Agar lebih dingin, bisa digunakan air mawar di area waxing. Air mawar dapat mengurangi benjolan merah dan menenangkan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda