Scroll to Top

Ini Pentingnya Mengucapkan Terima Kasih

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 29 Dec 2013

thanks

Ucapan “terima kasih” belum sepenuhnya membudaya. Ada orang yang begitu mudah mengucapkan terima kasih, namun ada juga yang cenderung cuek sekalipun banyak orang yang berjasa dalam membantu urusannya. Dikutip dari Times of India, sebenarnya ucapan ini tidak bisa diremehkan keberadaannya. Jika berterima kasih dijadikan kebiasaan, maka hasilnya bisa memunculkan efek sebagai berikut:

  1. Wujud penghargaan kepada orang lain. Setiap orang memerlukan pengakuan dari orang lain. Dengan mengucapkan terima kasih akan membuat orang menjadi lebih nyaman dan merasakan apapun yang dilakukannya untuk Anda terasa berharga.
  2. Memotivasi orang untuk berbuat baik. Biasanya ucapan terima kasih ditujukan untuk suatu kebaikan. Dengan menerima ucapan ini, orang akan menjadi bersemangat untuk berbuat baik di kesempatan selanjutnya. Dia sangat bangga bisa membantu sesamanya.
  3. Menyenangkan hati. Ada kegembiraan tersendiri ketika seseorang mampu berbuat baik. Dia sangat bahagia ketika melihat orang lain ikut senang. Jika ada ucapan terima kasih yang diterimanya, hal tersebut akan lebih membahagiakannya.
  4. Salah satu solusi mengatasi masalah. Kadang masalah muncul karena seseorang tidak menghargai orang lain. Orang yang telah bekerja keras untuk Anda, akan sangat sensitif bila pada akhirnya dia merasa tidak diperhatikan. Ucapan terima kasih bisa mewakili wujud penghargaan pada orang yang berjasa untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda