Scroll to Top

Persebaya Masih Mungkin Belanja Pemain Lagi

By Raditya / Published on Sunday, 29 Dec 2013

Persebaya 2013

Persebaya Surabaya telah cukup banyak merekrut pemain berkualitas untuk menghadapi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Namun, pelatih baru tim Bajul Ijo, Rahmad Darmawan alias RD, belum memutuskan skuat akhir Persebaya. Ini berarti, Persebaya masih bisa menambah pemain lagi.

Pelatih yang musim lalu menukangi Arema Indonesia itu baru akan mengumumkan komposisi final pemain Persebaya saat peluncuran tim Bajul Ijo pada tanggal 5 Januari 2014 mendatang. Di acara tersebut, Persebaya juga akan menjajal Persib Bandung di laga ujicoba.

“Kita lihat nanti setelah laga ujicoba melawan Persib Bandung saat launching tim Persebaya pada tanggal 5 Januari 2014,” kata Rahmad Darmawan, di Surabaya, Sabtu (28/12/2013).

Rahmad Darmawan baru bisa bergabung dengan Persebaya setelah sebelumnya harus menuntaskan tugasnya di Timnas Indonesia U23 SEA Games 2013. Saat berlaga di Piala Gubernur Jatim 2013, tim Bajul Ijo dipimpin oleh jajaran pelatih lainnya, seperti Tony Ho selaku asisten pelatih dan Hendro Kartiko sebagai pelatih kiper.

“Saya perlu waktu sekitar tiga hari untuk mengetahui kondisi pemain dan tim dari asisten pelatih yang selama ini sudah menangapi program latihan. Ke depan, latihan akan difokuskan pada taktik dan strategi, di samping kondisi fisik juga perlu ditingkatkan,” ujar Rahmad Darmawan.

RD sendiri membawa rombongan pemain tim Garuda Muda ke Persebaya, sebut saja Fandi Eko Utomo, Alfin Tualasamony, Dedi Kusnandar, dan Manahati Lestusen, untuk melengkapi skuat baru Persebaya yang kini dihuni banyak pemain papan atas di Indonesia, termasuk Greg Nwokolo dan Emmanuel Kenmogne.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda