Scroll to Top

Franck Ribery Tak Berniat Pensiun di Bayern Munchen

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 30 Dec 2013

Franck Ribery

Franck Ribery, bintang Bayern Munchen, mengaku tak masalah jika gagal memenangi Ballon d’Or. Pemain Prancis ini juga menegaskan, ingin pensiun di MLS (Liga Amerika Serikat) atau salah satu liga di Arab, bukan di klubnya saat ini.

Berbicara tentang peluangnya memenangi gelar pemain terbaik dunia tahun ini, Franck Ribery berkata, “Entah menang atau tidka, saya tetap bahagia. Adalah sebuah kebanggaan tersendiri untuk menjadi salah satu nominator di samping Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.”

“Tahun ini saya memenangi segalanya bersama Bayern (lima gelar sepanjang 2013) dan saya pikir, jumlah gelar tersebut membantu dalam penilaian. Saya akan melihat apa yang terjadi pada 13 Januari mendatang.”

Franck Ribery juga tak lupa mengucapkan pujian kepada Pep Guardiola. Sang pelatih yang pernah menangani Barcelona, dianggap pemain Prancis ini, “sangat dekat dengan para pemain.”

“Dalam enam bulan sejak Pep hadir, kami menikmati waktu bekerjasama dengan dirinya. Kami sudah meraih segalanya bersama Jupp Heynckes, dan sudah meraih dua gelar bersama Pep. Baginya, gelar itu penting untuk membantu kami berkembang dan terus melaju.”

Uniknya, meskipun mengaku memperoleh tempat yang nyaman di Bayern Munchen, Ribery yang saat ini berusia 30 tahun enggan menutup karier di kubu Allianz Arena. Bagi Ribery, masih ada liga dengan tingkat kompetisi yang lebih rendah, yang akan dijelajahinya sebelum gantung sepatu.

“Kontrak saya berakhir pada usia 34 tahun. Bayern akan menjadi tim terakhir saya di Eropa. Saya akan sangat suka jika bisa bermain di Amerika Serikat (MLS) atau di negara Arab,” cetus Ribery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda