Scroll to Top

Malam Suro Di Rumah Darmo, Film Horor Terbaru Diah Permatasari

By Arya Azhar / Published on Monday, 30 Dec 2013

Film Malam Suro Di Rumah Darmo: Masih ingat dengan karakter hantu si manis jembatan ancol yang diperankan oleh Diah Permatasari?

Setelah sekian lama vakum dari dunia perfilman horor, Diah Permatasari ternyata siap ‘comeback‘ awal tahun depan lewat film horor terbaru berjudul “Malam Suro Di Rumah Darmo“.

Film produksi K2k Productions ini diadaptasi dari sebuah urban legend paling tersohor di Indonesia, Kota Surabaya yakni Rumah Hantu Darmo atau lebih akrab disebut RHD.

Rumah mewah itu merupakan hasil pesugihan sebuah keluarga. Keluarga tersebut mendapat banyak harta, emas, rumah, dan benda mewah lainnya serta memberikan tumbal dan sesajen sebagai balasannya. Namun karena keluarga tersebut hendak berlaku curang dengan sudah tidak memberikan tumbal dan sesajen lagi serta berniat untuk melarikan diri menggunakan jalur laut.

Maka para hantu pun langsung menenggelamkan kapal yang keluarga tersebut tumpangi sehingga seluruh keluarga meninggal. Rumah beserta harta yang dimiliki pun secara tidak langsung diambil kembali oleh para hantu dan beberapa keluarga yang masih di dalam rumah di bunuh. Mereka di bunuh pada malam satu suro.

Alhasil, rumah tersebut hingga saat ini menjadi kediaman mereka sehinnga tak ada orang yang membeli rumah mewah tersebut. Kini keberadaan RHD telah menjadi buah bibir paling terkenal bagi pecinta alam gaib di seluruh Indonesia sehingga tempat tersebut tak pernah sepi pengunjung.

Film garapan Sutradara Eka Katili ini turut menampilkan para komedian seperti Opie Kumis dan juga Mpok Nori.

Malam Suro Di Rumah Darmo akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai tanggal 16 Januari 2014. Trailernya bisa Anda saksikan berikut ini :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda