Scroll to Top

Diego Simeone, Pelatih Atletico Madrid, Diincar Tottenham Hotspur

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 30 Dec 2013

Diego Simeone, Pelatih Atletico Madrid, Diincar Tottenham Hotspur

Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid yang sukses membawa klub tersebut bisa bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid, tengah diincar oleh Tottenham Hotspur. Klub Liga Inggris tersebut berniat memakai jasa Simeone sejak musim depan.

Hal ini dilaporkan oleh Daily Star, yang menyebutkan kemungkinan Diego Simeone mengikuti jejak rekan-rekannya sesama pelatih asal Liga Spanyol, untuk mentas di Premier League. Sebelumnya, sudah ada sederetan nama seperti Manuel Pellegrini (Manchester City) dan Mauricio Pochettino (Southampton).

Masalahnya, saat ini, Tottenham sudah terlanjur mengikat seorang Tim Sherwood dalam 18 bulan ke depan. Ia menjadi manajer Spurs untuk mengisi kekosongan setelah Andre Villas-Boas dipecat pada pertengahan Desember lalu. Sherwood sukses di laga perdananya dengan membuat Spurs membekap Stoke 3-0.

Kontrak Sherwood yang ‘singkat’ inilah yang membuat banyak media berpikir ada sesuatu yang tengah diincar pemimpin Spurs, Daniel Levy. Konon, Diego Simeone dipandang layak untuk membimbing Tottenham yang sekarang diisi sederetan pemain berharga mahal, sejak musim panas mendatang.

Prestasi Diego Simeone di Atletico Madrid sendiri tak bisa dianggap remeh. Pada tengah tahun pertamanay di Rojiblancos, ia sudah berhasil memboyong gelar Europa League dan Piala Super Eropa. Musim lalu, Simeone sukses membawa Atleti untuk pertama kalinya menumbangkan Real Madrid dalam 14 tahun terakhir di partai final Copa del Rey 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda