Scroll to Top

Tips Melindungi Kesuburan Kaum Pria

By C Novita / Published on Monday, 30 Dec 2013

kesuburanJika banyak orang membahas dan memperhatikan masalah kesuburan kaum wanita, maka soal kesuburan kaum pria sering terlupakan. Padahal sejatinya masalah kesuburan pada kaum pria juga termasuk vital dalam pembuahan dan kehamilan. Wanita kerap dihujat bila ia tak kunjung mengandung, dan dihakimi sebagai sumber masalah. Padahal bisa jadi masalahnya ada pada kaum pria yang terganggu kesuburannya.

Nah, untuk itu berikut ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk melindungi kesuburan kaum pria. Juga dapat dijadikan pengetahuan apakah ada kebiasaan yang masih Anda lakukan dan menyebabkan istri Anda tak kunjung hamil.

  • Jaga suhunya. Jaga suhu sekitar daerah testis dan penis agar tetap dingin. Menurut para ahli, suhu kamar adalah suhu terbaik bagi mereka. Jika lebih dari itu, maka akan mempengaruhi kesuburan kaum pria. Jauhi mandi air panas dan berendam terlalu lama. Juga sauna dan meletakkan laptop di pangkuan.
  • Lepas underwear. Saat tidur, disarankan untuk kaum pria melepaskan underwear mereka. Underwear yang ketat bisa menjadi penyebab kerusakan testis dan mempengaruhi produksi sperma. Hindari pula celana ketat.
  • Bahan underwear. Bahan yang nyaman seperti katun adalah yang terbaik untuk underwear. Jauhi celana dari bahan spandex sebab dapat membahayakan kesehatan testis dan sperma.
  • Lubrikan. Jika Anda menggunakan bantuan lubrikan saat berhubungan intim, maka carilah yang aman bagi sperma. jangan beli lubrikan yang membahayakan atau bahkan membunuh sperma.
  • Merokok. Jika Anda benar-benar berencana memiliki bayi yang sehat, maka segera hentikan kebiasaan merokok Anda.
  • Olahraga keras. Jika Anda adalah olahragawan, maka pastikan memakai pelindung untuk bagian vital Anda. Jangan sampai bagian vital Anda terkena berbagai benda atau pukulan berbahaya. (Boldsky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda