Scroll to Top

Samsung Sukses Jual 40 Juta Tablet Selama Tahun 2013

By Ditya / Published on Monday, 30 Dec 2013
Samsung Galaxy Note 10.1 Edisi 2014
Samsung Galaxy Note 10.1 Edisi 2014

Raksasa elektronik dan gadget asal Korea Selatan, Samsung, telah sukses menjual 40 juta unit tablet selama tahun 2013. Angka 40 juta unit ini cukup fantastis untuk penjualan tablet. Seperti yang kita ketahui, jajaran tablet Samsung Galaxy adalah salah satu tablet yang paling dicari konsumen selain iPad.

Seperti yang dilansir dari Tecno Buffalo (29/12/2013), Penjualan tablet Samsung ini mencapai 40 juta unit selama tahun 2013 dengan rincian 9,1 juta unit terjual selama kuartal pertama, 8,4 juta terjual selama kuartal kedua, 10,5 juta terjual selama kuartal ketiga, dan 12 juta unit telah terjual selama kuartal keempat tahun 2013.

Berdasarkan prestasi penjualan tablet yang telah dicapai pada tahun 2013 ini, Samsung semakin percaya diri dengan menetapkan target penjualan tablet pada tahun 2014 mendatang hingga 100 juta unit atau lebih dari 2x lipat dari penjualan tabletnya tahun 2013 ini.

Meski target penjualan tablet Samsung tahun depan cukup fantastis, banyak analis yang meragukan pencapaian penjualan tablet 100 juta unit pada tahun 2014 mendatang. Hal yang membuat analis ragu adalah perkembangan pasar tablet dan para pesaingnya yang telah memiliki produk yang cukup kuat.

Samsung sendiri sebenarnya telah siap dengan target penjualan tablet tahun 2014 dengan menyiapkan produk tablet yang lebih bervariasi, baik dari segi ukuran layar, harga, dan spesifikasi. Bermodalkan prestasi penjualan tahun ini yang mencapai 40 juta unit, membuatnya percaya diri untuk menggelontorkan lebih banyak varian produk tahun depan.

Sejauh ini, Samsung dikabarkan telah menyiapkan tablet Galaxy Tab 3 Lite yang diperkirakan akan dijual dengan harga di bawah 2 juta untuk membidik pasar entry-level. Kelas menengah, Samsung telah menyiapkan jajaran Galaxy Tab Pro yang kemungkinan akan tersedia dalam 3 varian ukuran layar.

Jadi, mampukah Samsung menwujudkan target penjualan 100 juta unit tablet tahun depan? Silakan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda