Scroll to Top

Persipura Jayapura Gencar Asah Teknik & Skill Pemain

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 30 Dec 2013

Titus Bonai Persipura

Luput dari pemberitaan media, Persipura Jayapura rupanya cukup intens mempersiapkan skuad yang akan diturunkan dalam melakoni Kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014.

Namun sebelum itu, Mutiara Hitam kabarnya juga akan mengikuti turnamen pemanasan Inter Island Cup Januari 2014 mendatang.

Seperti yang dilaporkan Cederawasih Pos, dalam Kondisi Hujan (Sabtu, 28/12/13) anak-anak Persipura tetap berlatih dibawah asuhan Mettu Duaramuri.

Imanuel Wanggai, Dominggus Fakdawer, Yohanes Tjoe, Ferdiansyah dan Titus Bonai yang absen dalam latihan perdana Jumat (27/12/13), juga sudah terlihat bergabung dalam sesi latihan di Stadion Mandala.

Begitu juga dengan rekrutan anyar asal Persidafon Dafonsoro, Izaac Wanggai juga sudah mulai berlatih. Kemampuan teknik masing-masing pemain diuji dalam sesi latihan tersebut.

Pada latihan ini pemain berusaha memasukkan bola dengan bermain dua lawan dua, dengan posisi penyerang menghadapi pemain bertahan.

Dalam konfirmasinya asisten pelatih Persipura, Amilton Oliveira mengatakan bahwa program itu bertujuan melenturkan badan pemain dalam melewati lawan dan hasilnya juga sangat baik.

“Teknik pemain-pemain Persipura sudah tidak dapat diragukan lagi karena semuanya mempunyai teknik dan skill yang bagus”

“Untuk itu pemain harus terus melakukannya untuk meningkatkan kemampuan yang dimilikinya” ungkap Amilton Oliveira.

Sementara itu usai latihan beberapa pemain seperti Edy Boakay Foday, Lim Jun Sik, Izaac Wanggai, Daniel Tata, Lukas Mandowen dan Jaelani Arey Sibi melakukan program latihan tambahan dengan speed beberapa kali.

“Apa yang mereka lakukan ini cukup bagus. Pemain yang baru hadir dalam latihan harus melakukan latihan tambahan karena baik untuk kondisi stamina mereka” pungkas Amilton Oliveira.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda