Scroll to Top

Sriwijaya FC Berharap Persiba Balikpapan Ikhlaskan Syakir Sulaiman

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 30 Dec 2013

syakir sulaiman persiba balikpapan

Syakir Sulaiman memang sudah menyatakan kesiapannya untuk memperkuat Sriwijaya FC dalam melakoni kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014. Pemain muda potensial itu dikontrak Laskar Wong Kito dengan durasi 1 tahun, meski sebenarnya manajemen menawarinya kontrak 2 tahun.

Namun merapatnya Syakir Sulaiman bersama Sriwijaya FC, rupanya menimbulkan sedikit cerita tak sedap dengan mantan klub yang dibelanya musim lalu, Persiba Balikpapan.

Alhasil manajemen Sriwijaya FC meminta agar Persiba Balikpapan bisa mengikhlaskan terkait keputusan Syakir Sulaiman yang memilih bergabung dengan Sriwijaya FC.

Persiba Balikpapan sendiri merasa kecewa dengan sikap Syakir karena secara tiba-tiba menjalin kontrak dengan Sriwijaya FC.

Manajemen Persiba mengaku sudah memberi uang muka (DP) yang telah diterima Syakir sebagai tanda perpanjangan kontrak.

Bahkan menurut informasi yang dilansir Goal, nama Syakir sudah didaftarkan manajemen Persiba ke PT Liga Indonesia sebagai pemain yang akan memperkuat tim Beruang Madu.

Imbas permasalahan ini berujung ancaman sanksi terhadap Syakir. Jika namanya ada di dua klub berbeda, maka PT LI akan memberi sanksi larangan bermain di ISL selama semusim.

PT Liga Indonesia sebagai operator ISL kabarnya juga telah menerima laporan dari manajemen Persiba, Kamis (26/12/13) lalu.

Menyikapi hal ini Sriwijaya FC yang sudah resmi mengikat Syakir enggan begitu saja mengalah dari Persiba, karena sudah ada tanda tangan kontrak antara kedua belah pihak.

Jika DP menjadi persoalan, maka Sriwijaya FC akan meminta Syakir mengembalikannya kepada manajemen Persiba Balikpapan secepatnya.

“Persoalan seperti Syakir ini kita kira tidak perlu dibesar-besarkan, sebab pemain yang sudah di DP masih mungkin sekali untuk kabur. Sriwijaya FC beberapa kali mengalami hal seperti ini” ungkap asisten manajer SFC, Muchendi Mahzarekki.

Menurut pria yang akrab disapa Endi ini, Persiba harus legowo dengan keputusan Syakir memilih Sriwijaya FC sebagai klubnya musim depan.

Paling penting lanjut Endi, Syakir menandatangani kontrak dengan Sriwijaya FC tanpa paksaan dari pihak manapun.

“Sangat tidak mungkin SFC terus mendekati Syakir kalau tahu yang bersangkutan sudah milik klub lain. Nggak etis lah” pungkas Muchendi Mahzarekki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda