Scroll to Top

Persib Dinilai Terlalu Percaya Diri di Laga Ujicoba

By Aditya / Published on Monday, 30 Dec 2013

supardi ridwan persib

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, menilai para pemainnya terlalu percaya diri saat melakoni laga ujicoba. Terakhir adalah ketika Persib menang 9-1 dari klub lokal, Benfica FC Karawang. Kendati meraih kemenangan besar, Jajang Nurjaman melihat para pemainnya terkesan meremehkan lawan dan terlampau pede.

Di pertandingan kontra Benfica FC Karawang, tim Maung Bandung mampu unggul 7-0 di babak pertama. Namun, di babak kedua M. Ridwan dan kawan-kawan hanya mampu menambah dua gol, ditambah kecolongan satu gol. Inilah yang disoroti oleh Jajang Nurjaman.

“Saya pikir terlalu percaya diri. Barangkali karena sudah banyak cetak gol. Tetap kita akan lakukan perbaikan dalam latihan dan masih ada waktu ke depan,” kata Jajang Nurjaman.

“Para pemain terlalu percaya diri pada babak kedua dan tidak banyak mencetak gol, malah akhirnya lawan banyak melakukan penyerangan. Ada penurunan mental bertanding. Rasanya, ini yang perlu diperbaiki,” tegasnya lagi.

Hal serupa tampaknya juga terjadi di Piala Gubernur Jatim 2013 beberapa waktu lalu. Memasang target juara, Persib malah tidak mampu lolos dari babak grup. Jajang Nurjaman berharap di ajang ujicoba selanjutnya para pemain bisa lebih mengontrol diri di ajang ujicoba berikutnya yakni Inter Island Cup (IIC) 2014.

“Tidak ada persiapan khusus menghadapi IIC, tetapi kita masih dalam persiapan panjang menghadapi kompetisi. Tidak seperti kemarin (Piala Gubernur Jatim 2013), mengalir saja seperti biasa,” ujar Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda