Scroll to Top

Cara Bikin Masker Alami Untuk Obat Jerawat

By C Novita / Published on Monday, 30 Dec 2013

obat jerawat

Mencari obat jerawat yang paling cocok untuk jenis kulit seseorang ternyata tak gampang. Kulit bisa mengalami iritasi, memerah atau jerawat akan makin parah bila jenis bahan kimia yang dikandung obat jerawat tersebut tak sesuai.

Dari pada pakai bahan kimia, mengapa Anda tak coba membuat sendiri masker untuk mengatasi jerawat di kulit Anda? Lebih aman dan tak membawa efek samping negatif sebab terbuat dari bahan alami, lho. Nah, seperti dilansir oleh Magforwomen, berikut adalah beberapa masker penghilang jerawat dan cara membuatnya.

  • Masker oatmel. Ambil 1 sendok oatmeal, 1 sendok yogurt, serta jeruk lemon. Campurkan seluruh bahan tadi, dan gunakan sebagai masker. Diamkan sampai mengering, dan bersihkan memakai air hangat.
  • Masker mentimun. Mentimun adalah bahan alami yang cukup efektif sebagai obat jerawat. Caranya ambil sebuah mentimun, haluskan dengan juicer atau blender, dan gunakan sebagai masker. Beri 1 sendok madu agar kulit menjadi lembut.
  • Masker putih telur. Siapkan 1 butir putih telur, lalu kocok lepas. Gunakan sebagai masker hingga mengering dan kaku. Manfaatnya ia akan mengangkat sel kulit mati, dan membersihkan wajah. Bersihkan memakai waslap dan air hangat.
  • Bawang putih. Bumbu dapur yang satu ini punya segudang manfaat bagi kesehatan, termasuk untuk obati jerawat. Sifat antiseptiknya yang kuat akan membantu menghilangkan kuman dan bakteri di jerawat. Caranya, potong bawang putih, dan tempelkan di jerawat Anda. Ini membantu mengeringkan jerawat dengan cepat.

Nah, selamat mengobati jerawat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda