Scroll to Top

PSM Makassar Singkirkan Syamsidar

By Raditya / Published on Monday, 30 Dec 2013

syamsidar

PSM Makassarkembali melakukan pencoretan pemain sebelum berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2014. Kali ini adalah penjaga gawang senior, Syamsidar, yang tersingkir dari proses seleksi tim Juku Eja. Eks kiper Timnas Indonesia tersebut didepak karena dinilai sering melakukan blunder di sejumlah laga ujicoba.

”Syamsidar kami coret berdasarkan masukan dari pelatih kiper (Hermansyah). Detailnya silahkan tanya ke pelatih kiper saja,” ujar Direktur Olahraga PSM Makassar, Andi Darussalam, beberapa waktu lalu.

Pelatih kiper PSM Makassar, Hermansyah, membenarkan bahwa pihaknya telah mendepak Syamsidar. Setelah dipantau beberapa kali, Hermanysah akhirnya memutuskan kiper yang musim lalu di Mitra Kukar itu belum layak memperkuat Pasukan Ramang.

”Dari dulu sampai sekarang begitu terus. Terakhir waktu dia tampil lawan Sarawak FA di Batu, Malang, dia lakukan gerakan yang tidak perlu. Itu kesalahan fatal sekali, karena kesempatan bagi lawan cetak gol,” ungkap Hermansyah.

”Makanya kita langsung evaluasi dan ambil keputusan cepat,” lanjut pelatih yang juga mantan kiper Timnas Indonesia ini.

Dengan tersingkirnya Syamsidar, di PSM Makassar kini menyisakan tiga penjaga gawang, yakni Markus Horison, I Ngurah Komang Arya Perdana, dan Andi Muhammad Guntur.

”Markus Horison dan I Ngurah Komang Arya Perdana masih bermain cukup stabil. Sedangkan Guntur masih akan saya pantau lagi. Dia kan baru gabung,” pungkas Hermansyah.

Sebelumnya, PSM Makassar telah mendepak tiga pemain berpengalaman, yakni Budi Sudarsono, M. Fakhruddin, dan Kenji Adachihara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda