Scroll to Top

Jakmania Geram Karena Anggotanya Berulah di Laga Persija vs PDRM Malaysia

By Raditya / Published on Monday, 30 Dec 2013

The Jakmania

Pengurus The Jakmania geram karena masih ada anggotanya yang berlaku tidak sportif dalam pertandingan Trofeo Persija 2013. Di laga Persija Jakarta vs PDRM Malaysia kemarin, terlihat ulah anggota Jakmania yang tidak pantas, seperti membakar kembang api dan petasan bahkan hingga hingga melempari aparat keamanan yang bertugas di lapangan.

Hal ini membuat Ketua Umum The Jakmania, Muhammad Larico Ranggamone, kesal. Pasalnya, jika ada suporter Persija Jakarta yang masih berbuat onar, maka izin laga kandang Persija bisa dicabut lagi, dan akibatnya, tim Macan Kemayoran tidak akan bisa bertanding di Jakarta.

“Kalau begini, izin kandang di Jakarta tentu menjadi teracam. Seharusnya, kalau mengaku The Jakmania tidak boleh membuat keributan. Kalau cinta Persija, jangan nodai pertandingan. Karena itu, patuhi semua larangan yang ada,” tukas Muhammad Larico Ranggamone.

“Kami nyatakan perang bagi yang menyalahkan kembang api, redflare, dan smoke bomb. Kami para pengurus Jakmania berjuang agar Persija main di Jakarta. Kalau kalian nodai dengan cara-cara seperti ini, sama saja menantang kami,” lanjutnya.

Muhammad Larico Ranggamone tidak ingin kejadian di musim lalu terulang, di mana Persija dilarang main di Jakarta sehingga harus menggelar laga kandang di kota lain. Ini berakibat tidak maksimalnya dukungan The Jakmania kepada tim kesayangannya.

“Kami harap, para The Jakmania sangat menghargai perjuangan kami (pengurus). Sebab, kami juga menghargai Anda. Pada pertandingan nanti, tidak boleh lagi ada petasan, kembang api, red flare, smoke bomb, dan sejenisnya,” tandas Muhammad Larico Ranggamone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda