Scroll to Top

Foto & Video Helikopter Jatuh di Berastagi, Satu Tewas

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 30 Dec 2013

Helikopter Jatuh 1

Sebuah helikopter jatuh di Berastagi pada Senin, 30 Desember 2013 yang menyebabkan 1 tewas, 3 luka berat, dan satu luka ringan. Helikopter tersebut sehari-harinya digunakan oleh RSU Efarina Etaham dan jatuh saat lepas landas karena menghantam gardu listrik.

Kasubbid Pengelola Data dan Informasi Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan memaparkan bahwa, helikopter tersebut sebenarnya digunakan untuk menjemput karyawan rumah sakit. Apa mau dikata, ketika lepas landas, heli tersebut kemudian jatuh.

Kata AKBP MP Nainggolan seperti dikutip Merdeka, “Helikopter datang dari Kabupaten Simalungun mendarat di RSU Efarina dan menjemput 3 orang karyawan. Saat lepas landas, heli menabrak gardu listrik dekat pos pengamanan RS Efarina.”

Helikopter Jatuh 2

Kejadian ini sendiri berlangsung pada pukul 10.55 WIB. Korban meninggal adalah teknisi, bernama Arif Setiawan. Empat orang lain menderita luka-luka. Yaitu, pilot Budi Indra, dan tiga penumpang yang merupakan pejabat RSU Efarina Etaham.

Mereka adalah, Yaya Sembiring (Wakil Direktur), Torang Simanjorang (Kepala Bagian Umum), dan Nilawaty Ginting (Kepala Bagian Pendapatan).

Dalam pelacakan Liputan6, helikopter tersebut sejatinya adalah milik Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih. Disebutkan, ketika melakukan kampanye pada tahun 2010 lalu, JR Saragih menggunakan heli tersebut untuk bisa menjangkau daerah yang tak bisa dicapai dengan jalur darat.

Dijelaskan oleh Kapolres Karo, AKBP Albert TB Sianipar, yang menjadi penyebab jatuhnya helikopter ini adalah kendala teknis. Hal ini dibuktikan dari keadaan helikopter yang sempat berputar-putar sebelum jatuh.

“Sepertinya karena tidak ada tenaga, jadi sempat muter-muter sebelum jatuh. Untuk penyebab pastinya nanti KNKT yang akan menyelidiki,” katanya kepada Okezone.

Foto: merdeka, TVOne

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda