Scroll to Top

Hasil Persija vs Army United 4-1: Arema Rebut Gelar Trofeo Persija 2013

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 30 Dec 2013

Hasil pertandingan Trofeo Persija 30 Desember 2013 antara Persija Jakarta vs Army United Thailand berakhir 4-1. Meski Macan Kemayoran menang dalam laga kali ini, namun gelar juara Trofeo Persija 2013 harus jatuh ke tangan Arema Indonesia Cronus.

Persija dan Arema sebenarnya sama-sama meraih poin 6 dari hasil dua kemenangan. Hanya saja Singo Edan masih unggul dalam produktivitas gol dari Macan Kemayoran.

Pertandingan Persija vs Army United sendiri berjalan seru. Persija menurunkan duet Agung Supriyanto dan Sakha Bangura di lini depan Macan Kemayoran.

Menit ke-15 pergerakan striker Army United, Sirodom Singthippan di dalam kotak penalti Persija cukup merepotkan. Sayang tendangannya hanya melebar di sisi kiri gawang Andritany Ardhiyasa.

Dua menit kemudian, Persija berbalik mengancam gawang Army United. Namun Rudi Setiawan yang sudah berhadapan dengan kiper Watthana Phong T, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Persija akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-37 melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Sakha Bangura. Penalti diberikan setelah Agung dilanggar oleh Watthana Phong di kotak penalti.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Persija menutup laga diparuh pertama. Di babak kedua tempo permainan lebih cepat.

Macan Kemayoran mampu memperlebar angka di menit ke-53 melalui Fabiano Beltrame. Tendangan bebas kapten Persija itu merobek jala Army United, meski sempat membentur mistar sebelumnya.

Unggul 2-0 membuat Persija semakin percaya diri. Menit 59 Syahrizal membuat Persija unggul 3-0, setelah tendangan kerasnya yang memanfaatkan tendangan bebas Ismed Sofyan meluncur deras ke gawang Army United.

Rahmat Affandi pun tak mau ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Menit ke-72 memanfaatkan kesalahan barisan belakang Army United, Rahmad sukses mengelabui kiper dan memasukan bola ke gawang yang kosong.

Dimenit ke 90 Army United mampu memperkecil ketertinggalan melalui tendangan bebas Kraison Sriyan. Hingga tambahan waktu berakhir, skor 4-1 untuk keunggulan Persija tetap bertahan menutup pertandingan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda