Scroll to Top

Kata Marco Simoncelli Tentang Ducati

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 06 Oct 2011

Marco-Simoncelli-58Pembalap San Carlo Honda Gresini , Marco Simoncelli, punya pendapat tersendiri mengenai buruknya performa Ducati di musim 2011.

Menurutnya, Valentino Rossi dan Ducati saat ini sedang  berada dalam kondisi kebingungan mengenai bagaimana cara mengubah motor Desmosedici yang kurang kompetitif agar menjadi konsisten.

Berbagai masalah dialami oleh juara dunia sembilan kali MotoGP, Valentino Rossi, sehingga membuatnya sulit untuk bisa meraih podium apalagi berbicara soal kemenangan. Rossi harus berhadapan dengan kenyataan bahwa ini adalah musim terburuk sepanjang karirnya di MotoGP dengan hasil belum pernah menang dalam satu seri pun.

Ducati telah melakukan tiga langkah besar merancang ulang Desmosedici mereka namun gagal menemukan perubahan yang signifikan terhadap performa mereka dibandingkan dengan tim unggulan Honda dan Yamaha.

Simoncelli melalui MCN berkata, “Dilihat dari luar, terlihat mereka sedang dalam kebingungan.”

“Mereka punya segala sesuatu untuk di uji coba namun mereka tidak memiliki waktu dan mereka berada dalam kebingungan. Akan tetapi dalam dunia balap segalanya pasti berubah.”

“Saya ingat di awal tahun 2010 Honda tidak terlalu baik, tetapi semua orang berkerja keras dan di akhir musim motor kami mengalami kemajuan yang besar. Tahun ini kami membuat langkah yang baik dan sekarang Honda adalah motor terbaik.”

“Ini bukanlah kondisi yang baik ketika mereka mempunyai banyak masalah dan saya harap mereka sukses memecahkan masalah mereka dengan cepat karena akan lebih menyenangkan bisa bertarung bersamanya (Rossi) untuk sebuah kemenangan atau sekedar podium.”

Sebelum resmi memperpanjang kontraknya dengan San Carlo Gresini Honda, Simoncelli sempat dirumorkan tengah bernegosiasi soal tawaran kerjasama bersama Ducati. Namun, rumor tersebut runtuh ketika Honda mengabarkan telah secara resmi memperpanjang kontrak kerjasama pembalap Italia tersebut di tim Gresini Honda.

One thought on “Kata Marco Simoncelli Tentang Ducati”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda