Scroll to Top

Atletico Madrid Pinjam Jose Sosa dari Metalist Kharkiv

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 31 Dec 2013

Jose Sosa 1

Atletico Madrid telah berhasil mendapatkan Jose Sosa dari Metalist Kharkiv dengan status pinjaman hingga enam bulan ke depan. Gelandang serang Argentina yang mendapatkan julukan Pangeran Kecil tersebut, akan menambah daya dobrak tim Diego Simeone demi memburu gelar.

Hal ini sudah dikonfirmasi sendiri oleh sang agen melalui akun twitternya dengan berkata, “Jose Sosa akan bermain untuk Atletico dengan status pinjaman dalam beberapa bulan ke depan, dengan opsi pembelian pada bursa transfer musim panas mendatang.”

Sosa sendiri akan datang ke Madrid pada Selasa sore waktu setempat. Kehadirannya jelas dibutuhkan mengingat Atleti masih terus bertarung di tiga kompetisi. Apalagi Metalist tahun ini tidak masuk ke Liga Champions, sehinga jasa pemain 28 tahun ini bisa dioptimalkan Rojiblancos.

Sebelumnya, Jose Sosa juga diincar oleh Malaga. Bahkan, banyak sumber klub Andalusia yang lebih berpeluang mendapatkannya. Namun, ternyata Atleti yang menyalip di tikungan terakhir untuk memperoleh Sosa yang membutuhkan waktu bermain  lebih banyak demi mimpinya dipanggil Argentina di Piala Dunia 2014.

Saat ini, Liga Ukraina memang sedang libur hingga awal Maret mendatang. Pelatih Metalist, Sergey Kurchenko juga sudah memberikan lampu hijau pada pemain yang memiliki spesialisasi tendangan bebas. Layak ditunggu kerjasama ‘el Principito’ alias Si Pangeran Kecil dengan Diego Simeone yang sama-sama berasal dari Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda