Scroll to Top

Barcelona: Cristian Tello Makin Dekat ke Liverpool

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 31 Dec 2013

Cristian Tello 1

Barcelona kemungkinan akan segera melepas Cristian Tello di bursa transfer musim dingin. Dilaporkan Marca, salah satu klub terdepan yang akan memakai jasa sang penyerang sayap, adalah Liverpool. Sementara itu SPORT menyebutkan, Tello tidak akan dijual, melainkan dipinjamkan hingga akhir musim.

Sejatinya, Cristian Tello juga dilirik oleh Valencia. Namun, status bermain di Liga Inggris kemungkinan besar lebih menantang sang jebolan La Masia ini. Apalagi, ada seorang Gerard Deulofeu yang bisa menjadi ‘guru’ bagi Tello setelah kesuksesannya menjadi pemain pinjaman di Everton awal musim ini.

Marca menyebutkan, Tello sudah melangkahkah satu kaki ke Liverpool. Apalagi beberapa bulan lalu ia sudah mengungkapkan kekecewaannya tak bisa menembus starting XI Gerardo Martino. Ia bahkan sempat berkomentar, “Jika saya tak bisa bermain untuk Barca, saya siap pergi.”

Namun, belum tentu operasi keberangkatan Cristian Tello ke Premier League berjalan lancar. Barca saat ini masih membutuhkan jasanya untuk berjuang merebut tiga gelar pada paruh kedua musim 2013-2014.

Jika Tello pindah ke klub lain, barisan depan yang tersisa tinggal Lionel Messi, Pedro Rodriguez, Alexis Sanchez, dan Neymar. Jumlah yang bisa jadi terlalu sedikit mengingat banyaknya partai yang mesti dijalani dan rotasi yang terus dilakukan demi menghindari cedera.

Cristian Tello sendiri baru bermain dalam 10 pertandingan di Liga Spanyol. Ia pun baru dua kali menjadi starter; bahkan belum mencetak satu gol pun di liga domestik.

Lain halnya di ajang Copa del Rey dan Liga Champions. Tello memperoleh kesempatan lebih baik dan mencetak 2 gol dalam total tiga pertandingan yang dijalani di dua kompetisi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda