Scroll to Top

Diego Simeone Buka Kemungkinan Melatih Inter Milan

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 31 Dec 2013

Diego Simeone 1

Diego Simeone yang sukses memberikan tiga gelar kepada Atletico Madrid, membuka peluang untuk menangani Inter Milan. Meskipun demikian El Cholo menyebutkan, saat ini ia masih memfokuskan diri untuk mengantar Atleti juara Liga Spanyol; dan rumor kepergiannya ke Internazionale hanyalah buatan media.

Diwawancarai oleh Il Giornale, Simeone menuturkan, “Menjadi pelatih Inter? Akan menjadi sebuah kehormatan tersendiri. Tapi, hingga saat ini, pembicaraan tentang hal itu hanyalah milik media.”

Bagi Diego Simeone, berkarier di Liga Italia bukanlah hal baru. Sebelumnya, ia pernah tampil untuk Internazionale dalam rentang 1997 hingga 1999 dan memenangi Piala UEFA bersama Nerazzuri. El Cholo juga pernah bergabung ke klub ibukota, Lazio.

Namun, saat ini fokus Simeone tetaplah Atletico Madrid. Ia menjadi tokoh paling penting dalan kebangkitan Rojiblancos di La Liga. Bahkan, kepemimpinannya dianggap akan bertahan sangat lama layaknya Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Kata pelatih asal Argentina ini, “Saya bisa membayangkan bertahan di Atletico Madrid dalam jangka waktu yang lama. Ada pula yang berkata, mungkin saja saya kelak akan menjadi Alex Fergusonnya Atleti.”

Kini, di bawah bimbingan El Cholo, Atletico sejajar dengan Barcelona setelah 17 pertandingan berlalu. Hanya selisih gol saja yang memisahkan kedua klub di klasemen sementara La Liga. Apakah Rojiblancos berpeluang meraih gelar pertama sejak musim 1995-1996?

“Agak terkesan bodoh tak berpikir tentang kemungkinan menjuarai Liga Spanyol. Apalagi jika melihat posisi kami sekarang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda