Scroll to Top

BlackBerry Jakarta Tak Dilengkapi Keypad QWERTY

By Ditya / Published on Tuesday, 31 Dec 2013
BlackBerry Z10
BlackBerry Z10

Smartphone BlackBerry yang menggunakan nama sandi Jakarta dikabarkan tak dilengkapi dengan keypad QWERTY. Ini berarti BlackBerry Jakarta menawarkan layar sentuh seperti BlackBerry Z10. Seperti yang kita ketahui, BlackBerry Jakarta adalah smartphone berbasis BB10 yang dijual dengan harga murah.

Beberapa waktu lalu BlackBerry dikabarkan telah menggandeng Foxconn luntuk mengembangkan dan memproduksi smartphone untuk lima tahun ke depan. Smartphone BlackBerry dengan nama sandi Jakarta adalah salah satu produk pertama yang dihasilkan dari kerjasama tersebut.

BlackBerry Jakarta ini kabarnya akan diproduksi di Indonesia dan Meksiko. Tak hanya itu, BlackBerry Jakarta ini dirancang khusus untuk pasar negara berkembang seperti Indonesia. Perusahaan asal Kanada ini diperkirakan akan meluncurkan BlackBerry Jakarta pada Maret atau April 2014.

Selain menawarkan input full touchscreen tanpa kehadiran keypad QWERTY fisik, smartphone BlackBerry Jakarta ini kabarnya juga menawarkan dukungan konektivitas 3G HSDPA. Sayangnya, sampai saat ini belum terungkap spesifikasi detail dari smartphone dengan nama sandi Jakarta tersebut.

Banyak yang memperkirakan bahwa kehadiran BlackBerry Jakarta yang notabene membidik pasar negara berkembang dengan harga murah dan mengusung sistem operasi BB 10 ini merupakan sinyal kematian sistem operasi BB OS 7. Seperti yang kita ketahui, penjualan smartphone BlackBerry selama tahun 2013 masih didominasi oleh smartphone berbasis BlackBerry OS 7.

Sebenarnya, sistem operasi BB 10 yang diusung oleh BlackBerry Jakarta ini termasuk sistem operasi yang canggih, hanya saja pamornya di tahun 2013 ini redup akibat penempatan harga produk BlackBerry dengan sistem operasi tersebut banyak dinilai overprice.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (30/12/2013), kehadiran BlackBerry Jakarta ini akan menjadi smartphone BlackBerry pertama yang dibuat di Indonesia dan didedikasikan untuk pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda