Scroll to Top

Pantai Sawarna Beach, Keindahan yang Tersembunyi

By C Novita / Published on Tuesday, 31 Dec 2013

Pantai Sawarna terletak di pesisir selatan Propinsi Banten, yang sudah dikenal memiliki banyak pantai yang indah. Jika dibandingkan dengan Pantai Anyer, maka Pantai Sawarna termasuk baru dalam ranah pariwisata Propinsi tersebut. Pantai tersebut baru mulai dikenal oleh wisatawan lokal sejak tahun 2000. Jika dilihat posisinya, pantai tersebut sejajar dengan Pelabuhan Ratu atau masih berada dalam satu garis pantai.

Yang membuat Pantai Sawarna berbeda adalah, wisatawan harus menyeberang dahulu menuju Desa Sawarna lewat sebuah jembatan kayu gantung. Jembatan tersebut melintas di atas sebuah sungai yang membelah memisahkan daerah pantai dengan daerah sebelumnya. Jadi bisa dikatakan bahwa jembatan tersebut adalah gerbang menuju pantai.

Dari arah Jakarta, ada 2 alternatif jalan yang bisa ditempuh oleh wisatawan. Yaitu melalui arah barat via Pandeglang, dan dari arah selatan via Pelabuhan Ratu di Sukabumi terus menyusuri pesisir ke selatan. Lebih cepat Anda mengambil rute yang melewati Pelabuhan Ratu, sebab hanya menghabiskan waktu sekitar 4-5 jam dengan kendaraan pribadi.

pantai sawarna

Pantai Sawarna unik karena adanya pulau karang yang menjulang di dekat bibir pantai. Terdapat pula sebuah gua bernama Laylay, yang penuh dengan kelelawar yang bersarang di dalamnya. Ada juga Pulau Bokor dan Pulau Manuk yang bisa Anda kunjungi di Pantai berpasir putih tersebut.

Jika ingin menginap, penduduk setempat juga telah membuat beberapa buah penginapan yang tarifnya cukup murah, yaitu mulai Rp 120.000 per malam. Tentunya fasilitasnya standar penginapan sederhana, ya.

Jadi tunggu apa lagi, selamat berlibur ke Pantai Sawarna, Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda