Scroll to Top

LG G2 Terjual 3 Juta Unit Selama 2013

By Ditya / Published on Tuesday, 31 Dec 2013
LG G2
LG G2

Smartphone LG G2 dikabarkan telah berhasil terjual sebanyak 3 juta unit sepanjang tahun 2013 ini. Seperti yang kita ketahui, LG G2 adalah smartphone flagship yang mengusung spesifikasi cukup gahar dengan desain bezel yang tipis. Saat ini, LG G2 dijual dengan harga Rp 6,3 juta di Indonesia.

Sebuah laporan yang bersumberdari Yonhap News yang mengutip kabar dari situs lokal Korea Selatan menyebutkan bahwa LG G2 telah terjual sebanyak 3 juta unit sejak pertama kali diluncurkan. Angka ini lebih banyak dibandingkan laporan sebelumnya yang menyebutkan bahwa LG G2 terjual sebanyak 2 juta unit.

Sebanyak 1 juta unit smartphone LG G2 telah terjual pada bulan Agustus dan September 2013 atau saat peluncuran smartphone tersebut yang digelar di New York, Amerika Serikat. Dari 3 juta unit LG G2 yang terjual, 900 ribu unit di antaranya terjual di pasar Korea Selatan.

Sayangnya, prestasi penjualan smartphone LG G2 sebanyak 3 juta unit ini masih jauh dari target yang ditetapkan LG pada bulan September 2013 lalu, yakni 10 juta unit hingga akhir tahun 2013. Smartphone LG G2 sendiri termasuk smartphone flagship yang cukup gahar dengan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Spesifikasi LG G2 secara umum lebih unggul dari kompetitornya. LG G2 dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,2 inci 450 nits dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 423ppi serta menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Sektor dapur pacu, LG G2 ini lebih unggul karena sebagian pesaingnya masih ditenagai oleh Snapdragon 600. Sedangkan LG G2 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh grafis mumpuni dari Adreno 330.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (30/12/2013), LG G2 juga mengusung kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang dilengkapi teknologi OIS (Optical Image Stabilization) dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Salah satu kelemahan LG G2 adalah tidak adanya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Meski demikian, LG G2 ini telah dibekali memori internal yang cukup besar, yakni 32GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda